MODAL KERJA TANPA AGUNAN DARI BANK

Posted: April 23, 2009 in bank, bisnis, cashflow, hutang, modal
Tag:

Banyak teman menayakan bagaimana caranya untuk mendapatkan modal. Berikut ini ada beberapa Bank yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa agunan. Mudah-mudahan bisa membantu :

1. Bank BTPN unit mikro

btpn

Bank BTPN baru saja meluncurkan unit mikro  untuk menyalurkan produk pinjamannya.  Mereka bisa memberikan anda pinjaman tanpa agunan dengan plafon pinjaman maksimal 50 juta rupiah. Syaratnya mudah : Anda punya KTP,KK dan punya usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun.

Suku bunga : 2,75% per bulan flat

2. Bank Danamon Simpan Pinjam (DSP)

dsp

Nah kalo yang ini coba anda lihat didekat pasar-pasar tradsional anda. Biasanya DSP ini bermarkas di sana. DSP agak ketat menyeleksi nasabahnya. Tapi anda bisa mencobanya.

suku bunga : 2,5 % – 3,0 %.

3. BRI

bri

Bank Rakyat Indonesia juga menyediakan pinjaman tanpa agunan. Jika anda memiliki usaha yang prospektif dan layak, anda bisa meminjam di bank ini. BRI sangat memperhatikan kredibilitas sang pemilik usaha. Coba anda tanyakan pada petugas kredit di setiap unit yang bertebaran di setiap kecamatan.

Suku bunga : 2 %

4. Credit Union

cu

Credit Union (CU) adalah badan usaha berbentuk koperasi. Mereka bisa memberikan anda pinjaman dengan syarat anda menjadi anggota koperasi dan menabung terlebih dahulu. Koperasi ini betul-betul koperasi. Bukan rentenir yang berkedok koperasi.

5. Bank CMB NIAGA

Kita tunggu saja kiprahnya. Kini CMB sedang mempersiapkan kantor operasionalnya. Bagi anda yang tinggal di kota-kota besar, kemungkinan besar mereka akan dapat dijumpai.

Rata-rata bunga pinjaman yang dikenakan oleh bank atau koperasi agak sedikit tinggi. Untuk itu anda harus memperhatikan kondisi cashflow usaha anda sebelum mengajukan pinjaman. Perhatikan juga jangka waktu pinjaman. Bank-bank pemberi pinjaman mengenakan jangka waktu maksimum 2 tahun untuk pinjaman tanpa agunan ini.

selamat mencoba !

About these ads
Komentar
  1. iwanmalik mengatakan:

    Salam Kenal

    http://iwanmalik.wordpress.com

    Info Pendidikan & Wirausaha

  2. ina mengatakan:

    setau saya bank bri, bank danamon n bank btpn di sigli tidak ada kredit modal usaha tanpa agunan. saya telah mencoba

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Bank danamon punya divisi namanya DSP ( Danamon Simpan Pinjam), juga BTPN punya divisi mikro. Jika di sigli tidak ada, berarti Bank yg anda sebutkan tidak memiliki cabang untuk divisi mikro yg saya sebutkan.

      • rino saputra mengatakan:

        saya baru membuka usaha warung di area perumahan saya baru berjalan 4 bulan, saya gak punya izin usaha kalau KK & KTP bisa saya seneng sekali.
        saya butuh sekitar 10jt untuk pengadaan air minum kemasan galon.
        bisa di kasih suggest bank mana yang lebih mudah ya pak.. saya di tangerang selatan..terima kasih

      • tipsbisnisuang mengatakan:

        ada yg bisa bantu?

    • Poen mengatakan:

      Emang di aceh gak ada program untuk bisa bantu masyarakat untuk bisa berusaha. saya bolak balik nanya ke bank BRI, Danamon, Bukopin, dll. Sampai ada yang menjawab ITU CUMA BAHASA MARKETING KAMI SAJA, begitu jawabnya sewaktu saya tanya knapa ada program Bank untuk membantu usaha kecil tapi begitu di tanya semua tidak ada program itu?
      Mereka menjawab lg begini. Kami baru bisa berikan kalo usaha bapak sudah maju. Saya jawab kalo saya sudah maju ngapain saya keluarkan uang biaya untuk ambil uang anda, sementara saya udah MAJU, mereka jawab ya TERSERAH. ini komunikasi ini terjadi di BRI Banda Aceh

    • rere mengatakan:

      ada danamon saya pinjam ampek 50 jt

  3. masykur(suami) mengatakan:

    aku gawe di gianthypermarket dan suamiku ounya usaha produksi minuman ringan9susu kedelai) bisakah mengajukan pinjaman di btpn kemudian apa sj syaratny

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      terimakasih atas kunjungannya.
      menurut pengalaman beberapa teman yg sukses mengajukan pinjaman syaratnya sederhana kopi KTP peminjam, kopi Kartu keluarga,kopi surat nikah dan yg paling penting punya usaha. banyak kegagalan terjadi kalau anda telah di black list oleh Bank Indonesia ( BI Checking ) dan juga Kartu kredit yg bermasalah ( AKI Checking ). pastikan nama anda bersih dari dua permasalahan di atas. demikian semoga dapat berguna.

  4. adhi andaryawan mengatakan:

    saya kesulitan mendapat modal tanpa agunan karena bidang usaha saya jasa, walaupun pada prakteknya harus nalangi customes dulu. thx

  5. agus sutriono mengatakan:

    saya membuthkan dana pinjaman tidak banyak cuma kendala saya, saya masiah punya pinjaman dibank lain.gmn caranya agar saya mendapat kucuran dana tan pa anggunan,soale anggunan saya,saya jaminkan.agus kediri

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Pak agus, kalo anda masih memiliki pinjaman di bank A misalnya, kemudian mengajukan pinjaman di bank B tidak masalah. Sepanjang Bank B mengakui kredibilitas anda dan anda dinilai layak diberikan pinjaman. Hanya yg perlu diperhatikan sebelum meminjam lagi :
      1. Kebutuhan yg sebenarnya.
      2. Kekuatan mencicil anda
      3. Gunakan sesuai tujuan awal. Jika untuk usaha , gunakan untuk usaha , hindari membeli barang2 konsumtif.

      salam sempurna !

  6. Rispilihanto mengatakan:

    Kami baru menjalankan sebuah proyek perumahan, dan kami mengalami kendala permoodalan, dan kami pun mendapatkan tawaran proyek lagi.. kendala kami yang paling utama masalah modal kami sedang membutuhkan untuk mengembangkan dan melanjutkan proyek tersebut. mohon kalau ada yang bis kasih solusi jalan keluar untuk emndapatkan modal tanpa agunan.

  7. yulianto mengatakan:

    Gak ada ya…
    Pinjaman tanpa anggunan bagi pebisnis pemula

    • andrew mengatakan:

      kalo saya ingin mengajukan pinjaman, tapi untuk investasi bagaimana (profit 10%-20%tiap bln)? perhitungan jelas, dan saya masih bisa profit, modal saya tetep utuh…kira2 bank bisa acc ga? tanpa jaminan lho tentunya…hehe

  8. afriansyah mengatakan:

    Saya bermaksud untuk membuka usaha dibidang Penjualan dan service komputer serta warnet……tapi saya masih mengontrak rumah walaupun saya sudah 7 tahun menempatinya….dapatkah saya mengajukan pinjaman untuk modal usaha sekitar 50jt dengan pembayaran berjangka (per 6 bulan selama 3-5 tahun)……terima ksih.

  9. mol syehrom mengatakan:

    yth,
    tlg info ke saya..mau cari pinjaman uang 500jt
    s.d 1M tanpa agunan utk modal start usaha..thanks

  10. Bagas Purnayoga mengatakan:

    Saya mau buka usaha warnet tp bingung cari modal awalnya, sy punya sertifikat rumah tp msh atas nama pemilik sblmnya. Bs gk mengajukan pinjaman sekalian mengurus balik nama sertifikat rumah saya?

  11. bagaspurnayoga mengatakan:

    Slm kenal.
    Saya mau buka usaha warnet tp terkendala dimodal awal, sy punya sertifikat rumah tp msh atas nama pemilik yg lama. Bs gk ya sy pinjam uang sekalian balik nama sertifikat rumah (sertifikat rumahnya bwt agunan ke bank) tq atas komen yg positif.

  12. ibu fitri mengatakan:

    sy mau pinjam di bri dgn status sy agen supplier perlengkapan tidur seperti bed cover dan sprei tanpa merk dan merk, bantal guling plus sarung nya, bantal cinta, bantal selimut, guling selimut, tas n dompet, pakaian bahan batik, kain batik halus, kaos, celana jeans, alat kebersihan rumahtangga seperti sapu pel keset. pengiriman jambi, padang, banyuwangi, denpasar, samarinda. .. gmana caranya dpt tambah modal tanpa agunan sy butuh nya cuma 30-40 juta trm ksh

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      ibu fitri yang baik,

      sebenarnya tidak terlalu sulit meminjam di bank dengan tanpa agunan, bila anda telah memiliki usaha. silakan anda hubungi bank yang saya sebutkan di atas yang meng-cover daerah dimana anda tinggal. Hanya saja perlu anda perhatikan sebelum meminjam adalah kemampuan anda membayar cicilan pinjaman. Hal ini dikarenakan bunga yang relatif tinggi dan jangka waktu pinjaman yang relatif singkat.

      semoga bermanfaat

      salam sempurna !

      • Alamsyah mengatakan:

        Ass.Mualaikum.

        Nama Saya : Alamsyah
        Usia : 42 th
        Alamat : Rungkut Barata 8/22 Surabaya.
        email : alamsyah_2005@yahoo.com
        alamsyah.farel@yahoo.co.id
        tlp : 082.139502658

        Begini Pak Saya Bekerja di perusahaan export-import di surabaya, sedang istri saya bekerja di BCA juga di surabaya. Saya bekerja di Jasa Export import di Tanjung Perak Sudah cukup lama Pak..sekitar 12 th..Jadi saya sudah sangat tahu seluk beluk prihal kepabenan,..Nah permasalahan di sini sana sudah Bosan bekerja ikut orang,..jadi singkat kata saya mau usaha sendiri di bidang kepabeanan ini..nah kalau untuk customer saya ada Pak..tapi saya nggak mau ambil karena Modal sepeser pun nggak punya, sedangkan juga saya nggak punya barang yang berharga untuk di anggunkan, rumah masih ngangsur, dan juga saya nggak pernah berhutang sama Bannk, sampai kartu kridit pun nggak pernah ada dalam hidup saya, krn saya juga nggak mau karena bunganya terlalu besar, tapi keinginan untuk usaha sendiri menggebu-gebu, karena praktis Gaji istri sudah habis untuk angsuran rumah, renovasi, dan motor,sedang Gaji saya untuk makan dan sekolah 2 anak saya, ini saya mau nanya kalau ada Lembaga non Bank atau Bank…yang bisa..memberikan pinjaman…nggak besar dulu sih..kira2..Rp.35 juta…yang sifatnya pembiayaan, jadi misal saya butuh dana untuk pembayaran Pajak Import Rp.20 juta, lalu saya ambil,.dan bungannya saya harap kecil pak..agar profit Tagihan saya ke customer saya tidak terpangkas dengan bunga..saya kira itu saja dari saya..dan saya bersedia di survey rumah saya,dan dokumen lain KTP, rek Listrik,PDAM,…saya ada semua Pak..terima kasih.Mohon Petunjuk Pak..

  13. yusda hernawan mengatakan:

    angunan sy berupa rmah yg akan sya jdikan syarat pinjaman, yg sya masalahkan ckarang bank manakah yang bunganya ringan thanks

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Bung Yusda, sekarg bank umum memberikan bermacam-macam jenis kredit. Rata-rata bank memberikan susku bunga pinjaman bagi kredit modal kerja sbeesar 13-16% per tahunnya. Saya menyarankan kepada anda untuk mencermati kelebihan dan kekurangan produk pinjaman sebelum anda memutuskan mengambil kredit.

      salam sempurna !

  14. dhanis mengatakan:

    salam sejahtera.
    ingin bertanya: apakah bisa kami mengajukan pinjaman tambahan modal usaha apabila bidang usaha kami belum terdaftar.tetapi saya ada faktur-faktur penjualan/pembelian dari toko yang sudah ada sekitar 3 tahun berjalan.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      bila belum terdaftar dalam arti belum memiliki ijin usaha, sepertinya bisa. Asalkan usaha anda layak untuk diberikan pinjaman. Silakan hubungi bank yang saya sebutkan di atas di kota anda.

  15. rara mengatakan:

    saya dan suami saya bukan karyawan, tapi kami mempunyai usaha water filter dan playstation, dan kami butuh dana,, tapi syarat2nya ribet, kartu kredit lah slip gaji lah,, ada ga pak yg ga ribet..? mohon bantuannya…

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      coba hubungi BTPN MIKRO atau DSP danamon ditempat anda usaha. Mungkin mereka bisa bantu. Tetap semangat ! salam sempurna.

  16. Emyurdi mengatakan:

    Pak saya mau pinjaman modal 200 Juta dengan usaha saya sekarang adalah : Menerima Kursus Komputer, Service, Pengetikan, Pembuatan Laporan Keuangan , Foto copy, Alat tulis Kantor dan saya punya sertifikat tanah atau kebun tetapi nama orang tua saya, apakah bisa saya meminjmanya … dan usaha saya terletak di Pasar Muara Tebo

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      mas emyurdi yang baik. Bisa saja sertifikat tanah milik orang tua dijadikan jaminan namun ada syaratnya. Yang pasti ortu setuju dan saudara-saudara anda juga setuju dengan ditandai surat pernyataan dari notaris. Biasanya seperti itu bisa. Namun sebaiknya anda menghubungi account officer bank yang bersangkutan. salam sempurna !

  17. steveb mengatakan:

    Boleh minta rekomendasi cabang mana saja yang dari BRI untuk bisa mengajukan pinjaman..

    Thanks
    Steven

  18. Ahmad rifa'i mengatakan:

    Salam.

    Pak, saya berniat pinjam dana untuk invest masa depan sebesar Rp. 30.000.000,- tanpa agunan. Kalau bisa di bantu, saya minta persyaratannya dan ilustrasi untuk angsuran perbulan selama 3 tahun. saya adalah karyawan tetap di salah satu perusahaan swasta yang sudah hampir 2 tahun bekerja.

    Thanks

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      untuk karyawan biasanya ada produk kredit tanpa agunan untuk tujuan konsumtif. Beberapa bank seperti Standard Charterd, citibank, danamon dll, memiliki produk tersebut. untuk hitung angsuran. jumlah utang : 36 = cicilan pokok. Bunga per bulan x jumlah utang = cicilan bunga. Angsuran per bulan = cicilan pokok + cicilan bunga.

  19. arni mengatakan:

    pak saya punya warnet..
    saya pengen buka cabang lg tapi modal saya kurang…
    sebaiknya pinjam ke bank mana yah yg persyaratannya lebih mudah..?
    dan syarat nya pa saja..??
    mohon bantuannya…
    trima kasih.. ^_^

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Kalo mau buka cabang sebenarnya tidak sulit mendapatkan pinjaman. Coba saja hubungi bank pemberi kredit tanpa agunan yang saya sebutkan. Cuma, hitung dulu kemampuan warnet anda yg telah berjalan untuk sementara menanggung angsuran tiap bulannya. ( maksimal 30% dari laba usaha )

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      kalo mau buka cabang mencari utang tanpa agunan lebih mudah. coba saja hubungi bank yang saya sebutkan di kota anda. Saya juga baru dapt pinjaman dari salah satu bank tersebut untuk usaha yg baru. Tanpa agunan tentunya. Tapi hitung dulu kemampuan bayar anda dari keuntungan warnet yang telah jalan. Maksimal 30% dari keutungan adalah kekuatan mengangsur pinjaman tiap bulannya.

  20. Erich mengatakan:

    salam sukses.. mas, saya sudah punya usaha perbengkelan yang udah jalan 4 tahunan. Tapi Kendalanyam saya belum nikah… apa bisa dapat pinjaman? gmana caranya mas?….Makasih..

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      mas erich yang baik. Tidak masalah mas, mengenai status anda. Yang penting anda telah memiliki usaha. Jika dilihat dari lamanya usaha yg anda bangun, sepertinya sudah dalam kondisi mapan. Kreditur akan senang melihat kemajuan yang anda capai. Silakan datangi bank yang memberikan pinjaman dalam bentuk rekening koran.
      selamat berusaha!

  21. zaied mengatakan:

    BTPN / DANAMON,,,,,, sama aja. sama-sama lintah darat. debt collector didikan kaya preman. saya udah pernah ambil pinjaman tanpa agunan sebesar 30 juta rupiah,,,,,,padahal saya tidak pernah telat membayar angsuran eh……baru aja telat karna ada musibah, keliatan banget premanismenya dan ketidakpunyaan jiwa manusiawinya. masa’ kita minta pengertian mohon dikasih tenggang waktu aja, debt collectornya malah mukul saya dan membentak-bentak saya. padahal waktu itu anak saya opname di rumah sakit. sekedar informasi, buat anda-anda yang berniat mengambil pinjaman di kedua bank tersebut, mohon dipikir-pikir dua kali, soalnya kedua bank tersebut lintah darat dan uang panas. usaha yang anda jalankan ga bakalan tambah maju yang ada tambah ruwet. saya adalah 1 dari berjuta-juta korban lain.

    • saini mengatakan:

      saya setuju dengan bapak zaied, jika ingin modal jangka pendek lebih baik pinjam dengan relasi atau saudara dengan perjanjian bagi hasil, karena kita niat memang untuk berdagang, yang penting jujur
      jika pinjaman melalui Bank apalagi tanpa agunan pasti bunga nya sangat mencekik, coba anda hitung kembali, untuk bunga pertahun rata-rata bisa mencapai 20%, hati-hati dan tanya kan pendapat orang lain sebelum anda mengambil…trims

    • eddy mengatakan:

      btpn & danamon lintah darat hindari meraka mudah – mudahan usaha kita barokah. amin

      • iqbal mengatakan:

        Saya kecewa dengan bank jatim karena sdh 5 bulan saya mengajukan kredit sampai sekarang belum ada kepastian yg jelas saya merasa di gantung

  22. tyo mengatakan:

    pak saya da bpkb motor.

    tapi saya ga da usaha..

    pengen dirikan warnet..
    butuh pinjaman 20 juta bisa

  23. nova mengatakan:

    pak agus…
    saya ingin buka usaha kecil2an, seperti membuka butik asesoris untuk pria dan wanita.
    hanya saya tidak punya kendala modal awal. sementara saya juga tidak ada jaminan apapun untuk dijaminkan. mau pinjam bank apa bisa pak?

  24. akmal mengatakan:

    ass wr wb..
    pak,bisa ngga kalo pinjam modal untuk membuat usaha..??
    terus gmna cara ngajuin nya..??
    mohon bimbingannya pak…

    salam ..

  25. sinar mandiri tractor mengatakan:

    asalamualaikum…
    saya andy, saya butuh dana sekitar 20juta untuk perpanjang usaha saya yg bergerak dibidang ALAT BERAT.tp saya blm punya SKU(surat keterangan usaha) apa bs pak ?? dan apa persyaratan saya diterima oleh BTPN??

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      pak andy, sejauh pangalaman saya, bank tidak terlalu ribet untuk masalah ijin.Yg penting anda punya usaha. Syukur-syukur punya laporan keuangan atau bukti-bukti transaksi usaha seperti kuitansi, surat perintah kerja dan lain sebagainya.

  26. andi nova jakile mengatakan:

    pak saya punya usaha warnet bagaimana cara saya mendapatkan bantuan modal agar saya bisa buka cabang

  27. susan mengatakan:

    pagi pak,
    nama saya susan dimedan, bisa tidak ya saya mengajukan pinjaman tanpa agunan,tetapi saya tidak memiliki usaha. dan jenis pinjaman apa yg cocok untuk saya. krena saya sangat membutuhkan uang.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      salam ibu susan.
      Biasanya pinjaman tanpa agunan digunakan untuk usaha, Jadi bila ibu belum punya usaha, tidak bisa memanfaatkan pinjaman ini. Namun, beberapa bank memiliki pinjaman tanpa agunan untuk tujuan konsumtif. Biasanya ditujukan bagi para karyawan tetap di sebuah perushaan,

  28. Norma mengatakan:

    sayab butuh modal usaha tidak banyak kira 10jt saja,,untuk modal usaha kue

  29. ikhlas asyarie mengatakan:

    malam pak….
    saya pnya warnet dan saya mau menambah unit komputer biar usaha bisa lebih berkembang..
    apakah saya bisa minjam uang sampai 50 jt???

  30. tatam mengatakan:

    malam pak…..
    saya skrg bkerja di koperasi simpan-pinjam…penghasilan per bulan 1,5jt….
    apakah saya bisa minjam modal 50jt ke bank untuk membuat usaha sendiri???
    sblm nya sya ucapkn trims

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Bung Tatam..klo usaha anda belum ada, bank tidak bisa meminjamkan uangnya. Pinjaman tanpa agunan diberikan bagi orang yang telah memilili usaha. Jangka waktu usaha tergantung dari bank kreditur.
      semoga berkenan.

  31. Agus mengatakan:

    Saya punya cicilan BTPN baru 6 kali cicilan,skr ini saya mau memperluas usaha lagi,dan membutuhkan tambahan modal,bisa gak ya BTPN memberikan tambahan modal,pinjaman yg dulutanpa jaminan,kalau gak bisa apa bisa di takeover ke bank lain.terimakasih

  32. Teddy mengatakan:

    malam pak,saya punya usaha di bidang koperasi simpan pinjam,usaha saya sdh berjalan +-10tahun,sy pernah ngajukan pinjaman ke bank danamon yg tanpa agunan tapi kayaknya tidak di respon,(seolah-olah jeruk makan jeruk kali ya)padahal sy hanya mo pinjam sekitar 20jt.bt nambah modal,kira2 gimana ya solusinya?

  33. chairil mizan mengatakan:

    untuk daerah serang udah ada blum bank btpn mas thanks

  34. mochamad mengatakan:

    Asskm. mas saya mau tanya, saya mengajukan KPR di BNI dan disetujui 103jt selama 10thn, Insya Allah saya pingin realisasi bulan Februari 2011. Saat ini saya punya niat ingin pinjam multiguna di BRI sebesar 15jt selama 3thn, gaji yang saya ajukan di kedua bank tsb sebesar 6jt/bln. Apakah kira2 gaji saya di setujui oleh BRI? trm ksh atas jawabannya? Wasskm

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      pak Mochamad. Jika cicilan di kedua bank itu masih berada di level 30% dari gaji bersih anda. Saya kira kemungkinan besar masih bisa diterima. Kalau istri anda bekerja dan memiliki slip gaji, bisa diajukan sebagai penghasilan tambahan.

      thanks

  35. arik mengatakan:

    pak..saya membutuhkan dana 300 jt, selama iniusaha saya di area kampus, baru berjalan sekitar 1.5 tahun, akan tetapi kontrakan tidak bisa diperpanjang, sayang sekali aset2 yang saya miliki, sedangkan harga kontrakan mahal, bisakah kiranya mengajukan pinjaman???trmksh

  36. sandi mengatakan:

    sukses selalu,
    posisi saya di kabupaten kepulauan meranti,selat panjang 28753. RIAU
    kabupaten baru”yang cocok untuk berinfestasi… rakyatnya makmur-2…
    bagi kop.yang mau buka cabang, jangan ragu di sini…
    saya punya tim yang siap membantu,
    phon : 081992526696

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Cari informasi distributor dari toko2 bangunan terdekat. Atau anda intai saja mobil yang parkir disana. Kejar, dan tanyakan apakah mereka distributor bahan2 bangunan. Itu salah satu cara saya dulu berkenalan dengan distributor :)

  37. Husin mengatakan:

    Cara penghitungan pembayaran (simulasi) DSP Danamon gimana ya, pak?

    Saya pengen pinjam, tapi karena gak tau simulasinya, jadi agak ragu.

  38. ARIF mengatakan:

    Pak, saya mau pinjam uang tanpa angunan tp sy karyawan tetap tp di luar sy tidak punya usaha bisa tidak minjam

  39. N.Budiyanto mengatakan:

    Bagaimana caranya dan persyaratannya jika saya pekerjaan seorang pelaut perusahan asing kalau mengambil rumah lewat bank tolong infomasinya dan taklupa terimakasihnya

  40. fani mengatakan:

    saya mahasiswa,dan saya agen produk nutrisi,saya belum punya penghasilan dan tidak ada kartu kredit,tetapi mau pinjam modal 20juta untuk usaha saya.klau bole kasih info,bank mana yah yang cocok dengan usaha saya,dengan bunga yang rendah.thanx..

  41. pervi mengatakan:

    KALAU SAYA BERADA DI LUAR NEGRI APAKAH BISA PINJAM,BUAT ORTU DI KAMPUNG?

  42. pervi mengatakan:

    SLIP gaji saya 4jt per bulan dan berada di luar negri,karna di sana saya juga punya usaha sendiri,apakah bisa pinjam buat ortu beli kebun,terimakasih

  43. Kredit Tanpa Jaminan mengatakan:

    Terima kasih infonya :)

  44. bondan mengatakan:

    pak sy seorangh pedagang keliling yang pasti tidak memiliki yang namanya slip gaji,,bisa gak orang seperti saya mendapatkan pinjaman dari bank.

  45. antok mengatakan:

    Yang butuh dana cepat,kami siap bantu dengan jaminan sertifikat rumah pendanaan dari Pribadi dan Bank,Proses 3-4 hari.dan kita juga melayani dengan jaminan SK Pensiunan.Hub.081216572490/031.92522374 antok, Khusus Wilayah Surabaya dan sekitarnya

  46. Pionk Soendanis mengatakan:

    mas, sya pnya usha baru 1 tahun…sya skarang rncananya mau pijam modal buat bka usha lain…kira-kira bsa ga?? yng jlas usha yg prtma ga akan ditingalin

  47. albert mengatakan:

    salam pak, sy mau usaha ternak burung puyuh .. lahan dan bangunan ternak sdah ada, jika mau pinjam dana tanpa agunan apa bisa pak, sblum ada usahanya…

    mohon info pak, terima kasih.

  48. rolando mengatakan:

    Saya mau pinjam dana untuk memulai usaha, saya punyajaminan rumah, tapi masalahnya rumahnya blm balik nake saya krn biaya balik nama yg mahal, apa ada bank atau koperasi yg bs minjamkan uang dengan jaminan rumah dan sertifikat yg belum di balik ama? Trimasih klo boleh infonya dikirim ke email saya

  49. Eko mengatakan:

    Bagi para pengusaha yang berminat menpatenkan nama merek usaha atau produknya, bisa saya bantu. Dengan dipatenkan, usaha Anda aman dari bajakan dan dapat diwariskan. Syarat cukup KTP aja. Bisa hubungi saya di e-mail: ekofarma@telkom.net

  50. alam mengatakan:

    tuk saudara2ku di seluruh indonesia yg baru mulai buka usaha jgn percaya bhw ada pinjaman modal kerja tanpa agunan smuanya itu bohong yg bisa dibantu itu kl usaha sudah maju slama 2thun ngapain lagi urus dana kl sudah ada katanya mau membantu masyarakat berwirausaha mana buktinya KUR sj susah untuk rakyat.

  51. acakadutdesign mengatakan:

    ass. saya mau tanya apakah usaha jual-beli komputer plus kaset kom. dan accesorisnya dapat dijadikan pegangan saya untuk meminjam di bank btpn? usaha saya sudah berjalan 4tahun dan saya ingin mengajukan ke bank btpn tapi tanpa jaminan bagaimana caranya? tahnks ya, salam.

  52. Annie mengatakan:

    Sy usaha dbdng jual beli barang bekas,sy bth modal 75 jt tuk memperluas usaha,tp sy tdk ada jaminan.sekiranya bank maana yg bsa bantu???

  53. farid mengatakan:

    pinjaman tanpa anggunan persyaratan pengajuan adalah.foto copy ktp suami istri. foto copy surat nikah. foto copy ksk/kk. ketentuan pinjaman adalah sbb: mempunyai usaha pertokoan. warung. industri rumahan. bengkel. toko bangunan. toko elektronik. konter.dll. dan usaha harus milik sendiri yg sudah berjalan minimal 2th.apabila ngontrak maka sertakan surat kontrakanya. proses cepat mudah nyaman 3hari kerja cair.asal BI cekingnya BAGUS.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      bagaimana menghubungi anda? supaya teman2 lain bisa tahu,,trimakasih

      • hana mengatakan:

        assalamualikum mas. saya punya usaha toko klontong d rmh. saya butuh modal usaha tanpa anggunan. sebetulnya saya punya jaminan dua sertifikat tp suami tdk setuju jika sertifikatnya d pake jaminan. jd sy mau pinjam modal yg tanpa jaminan. kira kira bank mana yg bs memberikan modal tsb. rumah sy area kraksaan probolinggo jawatimur.

  54. moch anwar mengatakan:

    bagi info nya mas,sy jg lg binggung cari modal tampa anggunan,,,,,,?

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      kalo sudah punya usaha, mungkin anda bisa mengunjungi bank BTPN atau Danamon yang punya produk KTA untuk usaha.

  55. Bagus mengatakan:

    Salam kenal, Salam sukses

    Butuh Modal….

    Jika Anda butuh dana kredit atau ada data pengajuan kredit min 20juta -1M ajukan ke saya ya..

    Bunga pinjaman kami 2% per bulan, lama angsuran max 4 tahun, (Klik unduh tabel angsuran http://tiny.cc/bmdea)

    Jaminan sertifikat (tanah dan bangunan) lokasi jabodetabek (HARUS ATAS NAMA PEMOHON KREDIT)

    Proses kredit :
    1. Gampang tidak susah, tidak ribet, tidak bertele2, mudah banget.
    2. Tanpa pengecekan BI checking, (DATA BLACKLIST KAMI SETUJUI),
    3. Tidak ada / belum memiliki usaha (KAMI SETUJUI)
    4. Tidak ada / belum memiliki rekening tabungan/koran (KAMI SETUJUI)
    5. Jika anda memiliki kredit macet di Bank lain, pindahkan saja ke tempat kami.
    6. Lama proses 3-5 hari kerja
    7. Anda lancar bayar angsuran, kami berikan Cashback setiap 6 bulan sebesar 3% dari pagu kredit

    Persyaratan :

    1. KTP, KK, Surat Nikah (bila sudah menikah)
    2. Copy sertifikat, PBB, IMB > (bila ada)

    Buktikan 1 data kami tidak mengecewakan anda, PASTI……

    hub kami ya 02193509539 up bagus

    Best Regards

    Bagus

    Contact Person >

    esia : 02193509539
    Xl : 087882788640
    Simpati : 081225884283
    Three : 08979197937

    • herman mengatakan:

      kalau di batulicn tanah bumbu kal-sel ada kh pak….kalau ada saya mau mengajukan sertifikat tanah dan bagunan nya tapi bagunanx cuma kayu ulin semua……lokasih tanah pangkat 2,lebar 12 mtr panjang 30 mtr….dan kisaran 300 juta saya mau pinjam ….kalau bisa tlpon aj ya 082221623399

  56. Asep Sopandi mengatakan:

    Asslm.Wr.Wb
    Saya memilki status pinjaman kurang baik di bank Danamon (Adira) sehubungan keterlambatan pembayaran perbulan, tetapi sdh dilunasi bahkan sekarang sdh bisa mengambil barang lagi melalui Adira (Danamon), sementara di Mandiri Kredit juga dulu bermasalah dan sudah ditutupin walau dengan kebijakan pelunasan yang tidak total, kira-kira untuk mengetahui status checking BI keadaan saya itu bagaimana caranya…..

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      anda bisa mencoba ambil aplikasi kartu kredit. Bila nama anda masih ada di BI-Checking, permohonan anda akan ditolak. Melihat anda bisa mengambil kredit di Adira untuk kedua kalinya, kemungkinan nama anda clear dari Black List BI.

  57. Shee Pyman mengatakan:

    Best Pinjaman Tanpa Jaminan( KTA BISNIS PERMATA BANK)

    KTA Bisnis Pinjaman Hingga 500jt

    Saatnya rencana usaha Anda menjadi kenyataan bersama KTABisnis Permata Bank
    Wujudkan rencana usaha anda..Kapan pun Dimana pun..Bersama kami melangkah dengan pasti
    Nikmati kemudahan mendapatkan pinjaman tunai, mulai dari Rp50juta hingga Rp500juta TANPA AGUNAN untuk tambahan modal usaha atau keperluan usaha lainnya.

    Plafon Kredit
    Rp 50 juta sampai dengan Rp 500juta

    Fasilitas
    Proses cepat, rata-rata 5 – 7 hari kerja
    Angsuran tetap(flat bunga 1,4%-1,6%)
    Pinjaman dapat diambil sekaligus, dan langsung dikreditkan di rekening
    Pembayaran angsuran dilakukan dengan cara autodebet rekening atau Transfer
    Jangka Waktu
    Pembayaran dilakukan berkala mulai 1, 2 dan 3 tahun.

    Persyaratan
    Memiliki usaha yang telah berjalan dengan baik minimum 2-3Tahun
    Perijinan lengkap & resmi
    Usia antara 25 – 63 tahun*
    Memiliki tempat usaha/tinggal sendiri
    * Batas usia berlaku untuk pemilik usaha perorangan (UD, PD, Toko, dll)

    Data Calon Debitor untuk Kategori PT/CV

    1.KTP Pengurus dan pemegang saham
    2.SIUP/setara SIUP
    3.Akte Pendirian Perusahaan dan seluruh perubahannya
    4.SK Menteri Kehakiman atau Persetujuan dalam lembaran Berita Negara RI (untuk PT)
    5.TDP yang masih berlaku
    6.Rekening koran Perusahaan dan tabungan pribadi yang digunakan untuk usaha 6 bulan terakhir
    7.NPWP Perusahaan
    8.NPWP Pribadi
    9.Kartu Kredit (fotokopi bagian depan)atau history credit lainnya seperti leasing/KPR/atau fasilitas di bank lainnya.
    10.Bukti kepemilikan tempat usaha atau tempat tiggal

    Data Calon Debitor untuk Kategori Usaha Perorangan UP/UD/PD

    1.KTP suami dan istri dan Kartu Keluarga/Surat Nikah
    2.NPWP Pribadi
    3.SIUP/setara SIUP
    4.Rekening koran/tabungan pribadi yang digunakan untuk usaha 6 bulan terakhir
    5.Kartu Kredit (fotokopi bagian depan)atau history credit lainnya seperti leasing/KPR/atau fasilitas di bank lainnya.
    6.Bukti kepemilikan tempat usaha atau tempat tiggal

    Untuk pelayanan terbaik, hubungi the best marketing KTA Bisnis PERMATA BANK :
    atau saya

    • ita mengatakan:

      Bagaimana kalau saya mau pinjam 200 juta, untuk menyiapkan kos saya 12 kamar siap bangunan 75 % berada di lantai 2 dari 3 ruko dan lantai dasar sudah disewakan selama 3 tahun 3 pintu, untuk lantai 2 kurang modal menyiapkannya. Saya PNS ini e-mail saya mamamaria1964@yahoo.com dan hp 082124331877. Terimakasih.

    • rudi hartono mengatakan:

      saya mau tanya klo ,mau buka usaha baru,bisa gak pinjam uang sampai 200jt.?
      dan saya krja sama orang tua saya sudah 5thn.
      mau buka usaha ssendiri/

  58. Putu Deffy Andriyana mengatakan:

    Anda Punya Usaha Butuh Dana 5jt-500jt bisa Hub Saya Marketing Bank Danamon Cabang Bekasi Barat. bisa Take Over, Bunga Ringan dan yg Pasti Proses Cepat. Silahkan Coba.

    Contact : 021-90484864
    08567624622 ( Putu )

  59. iand mengatakan:

    saya ingin pinjam modal untuk pengembangan usaha saya,,saya bergerak d bidang supplier buah-buahan ke reto-resto..namun pembyaran resto itu selalu kontra bon..sehingga saya pun memerlukan modal 2x lipat..usaha saya sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun..
    untuk yang dpat memebantu tolong hubngi saya..
    phone ; 082115272396

  60. iand mengatakan:

    saya tidak punya jaminan untuk saya jamin kn dalam peminjaman uang,,yang bs saya jamin kan hanya usha saya,..

  61. achmad kusnadi mengatakan:

    Selamat mlm…..
    Saya mau tanya,beberapa wktu lalu saya mengambil pinjman tnp agunan pada salh satu bank.saya mengambil Rp.7 Jt,selama 30 bln.setelah berjln 8 x setoran saya baru mulai berhitung.setiap bln saya hrs setor Rp.450.000×30=Rp.13.500.000.
    Yg jd prtnyaan saya:
    1. apakah boleh suatu bank menerapkan bunga yg terlalu besar seperti itu?
    2. sebenarnya seberapa besar bunga yg hrus diterapkan bank mitra usaha menurut BI?
    3. apakah bank yg menerapkan bunga yg besar seperti itu boleh beroperasi di indonesia?
    Terus terang dengan bunga sebesar itu saya keberatan,mslahnya janji marketing kpd saya dulu mau di kasih bunga 2,6% per bulan,dengan sistem bunga menurun.karena saya sangat membutuhkan modal saya hnya menurut untuk tanda tangan di surat perjanjian.maklum saja saya kurang tau akan aturan bank.mohon sudi kiranya bapak mau memberikan solusi buat saya.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Dear Bp. Acmad.

      sayangnya di Indonesia suku bunga pinjaman tidak dipatok pak. Seiap bank bebas menerapkan suku bunga, apalagi untuk KTA (kredit tanpa agunan). Dalihnya, karena tidak menggunakan jaminan maka bunga yang tinggi meng-cover risiko kredit yang mereka berikan.

      Memang bunga menurun yang mereka janjikan sebenarnya tidak murni. Mereka menggunkana campuran Flat dan menurun. Jadi perhitungan bunga dibuat menurun dengan cicilan pokok di awal yang besar. Tapi kalo dihitung, total bunga yang anda bayarkan sama dengan suku bunga flat atau tetap. Nah, dibutuhkan kecermatan nasabah sebelum menggunakan produk KTA ini.

      Solusinya, coba bapak berdiskusi dengan bank. Kalau mau ditutup bagaimana caranya? apa penaltynya? nah, kalau kita sudah tahu, kita cari cara terbaik untuk melakukan pelunasan.

      salam sempurna!

  62. Rizki mengatakan:

    saya butuh pinjaman modal 3 jt, tp saya ga pnya jaminan apa2, kira2 gimana yah solusi’a ?
    mohon arahan’a

  63. suri mengatakan:

    Pak sy punya toko tp t4nya msh ngontark dipasar modern, toko sy sgt lmyan hasilnya sy bisa kredit mobil dr hsil toko sblmnya sy krj slm 8 tahun di perusahaan kosmetik, tp krn mau usaha sendiri jd sy berani resain dr pkrjaanku pdahal penghasilannya jg lumayan, saat ini sy rencana buka lg, tp kekurangan modal rmh sy msh kredit sbnrnya sih sisa utg rmh 7 juta lgi, kra2 bisa ga sy pjm tnpa agunan, sblmnya sy blm pnh pinjam bahkan krt kredit krn tdk mau punya utang tp krn uasaha baru sy berpikir untuk pinjam

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      dear bp/ibu suri..
      sebelum ibu memutuskan utk membuka cbang apalagi berutang.sebaiknya perhatikan cashflow usaha yg telah jalan.apalagi ibu masih punya tanggungan utang rumah dan mobil. saran saya, berutanglah untuk modal kerja. jangn untuk mengontrak tepat yg baru. Kemudian, hitung bunga pinjaman apakah masih memungkinkan dibandingkan laba usaha. Sekali lagi perhatikan cashflow..

      good luck

  64. rima mengatakan:

    sya berkali2 mengajukan KTA untuk usahaku>aku menganggap KTA tebang pilih padahal usahaku jg layak di modali<aku jg ga pernah pnya masalah di bank lain<bagiku KTA tidak adil,pdahal persyaratan pengajuan udah masuk kriteria,sekarang mana yg bisa bantu mengembangkan usahaku kalau caranya ky gitu,sebutan KTA hanya untuk abang2 lambe tok

  65. Trisno mengatakan:

    Saya punya usaha di bibidang perkreditan manual.berupa electronic.busana.mebeler ,hp ,laptop pokoknya permintaan nasabah apapun saya carikan dan usaha ini sudah berjalan 4 tahun,namun karna keterbatasan modal,pendek kata kurang dana mohon bantuanya…?

  66. irwan mengatakan:

    Salam Hangat,

    Saya karyawan swasta dg masa kerja 6th dan penghasilan tetap 2,8jt/ bln
    saat ini sedang merintis usaha baru yaitu menjadi distributor jajanan tradisional ke beberapa supermarket,,,,,

    apakah saya bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan status saya sebagai karyawan swasta dan di jakarta ini status saya adalah pendatang,

  67. surya_27 mengatakan:

    pak gimana caranya untuk mengajukan pinjaman pada bank dengan mengunakan sertifikat hak guna bangunan (rumah bantuan tsunami) smentara kita tidak punya usaha…..serta pinjaman yang akan kita dpat nantinya kita gunakan untuk memulai usaha

  68. yengqi mengatakan:

    salamat pagi mas….
    mohon pendapatnya….!!
    saya mau beli rumah kos… 190jt
    apa bisa saya pinjam ke bank dana segitu dengan jaminan sertifikat rumah tanah yang akan saya beli….
    saya berminat dengan rumah itu karena lokasinya yang sangat setrategis, dan sekarang % kamar kos dihuni siswa sekolah kesahatan…
    kira2 pendapatan dari rumah itu
    5-6jt per bulan dari 5 kamar @kamar 3 orang , biaya kamar per kepala 350rb + 100rb untuk listrik.
    saat ini saya punya usaha Konfeksi udah berjalan 10thn lebih…
    apa tindakan saya sebaiknya?
    klo tidak merepotkan mohon kirim di e-mail.
    ————————————————terimakasih——————————————————-

  69. yengqi mengatakan:

    kira2 berapa bunganya?

  70. decko mengatakan:

    BRI,DSP,BTPN setahu saya ngga ada pinjaman tanpa agunan! bhkan di BRI kredit usaha rakyat (KUR )yg katanya tanpa jamnan ternyata juga omong kosong! utang uang di BRI saya nilai hanya untuk pengusaha sukses yang di mata BRI pasti tanpa masalah dalam angsurannya! saya dah coba di BRI…kaya orang minta sumbangan ditanya macem2,dimintai jaminan, dimintai surat macem2! jadi malu sendiri mau utang di BRI !

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      bank memang memiliki standar tersendiri dalam memberikan pinjaman bung decko. Bahkan, memiliki jaminanpun tidak serta merta membuat bank mengucurkan kredit jika mereka menilai calon nasabah tidak perform.

  71. KTA DBS mengatakan:

    wah lengkap sudah ulasan mengenai pinjaman, dari komen ama balasan… :)
    dalam mengajukan pinjaman terutama bank, kita harus memahami dulu bagaimana suku bunganya, provisi (biaya adm yang dipotong dimuka), jangka waktu, tingkat approval, berapa pinjaman yang bakal di berikan dengan kondisi sekarang, dan juga peluanasan sebelum jangka waktu, dan di compare kelebihan dan kelemahan dgn kompetitor bank tsb pada saat di tawarkan..so kita jadi bisa memilih produk pinjaman bank mana dengan ketentuan yang cocok untuk kondisi kita sekarang…makasih semua…mantap

  72. evania mengatakan:

    Bisa nggak KTA di take over?
    Status colect seseorang apakah menjadi pertimbangan pertama atau utama?
    Bagaimana jika dalam perjalanan usaha seseorang misalnya dia kena musibah kebakaran yang menyebabkan kerugian modal banyak, status lancar sebelumnya bisakah dibantu untuk bangkit kembali?
    kenapa collecting tiap bank berbeda?danamon terasa lebih keras dari yang lain saya udah rasakan danamon lebih keras dari BTPN dan BRI. Paling keras PNM percis kaya bank batak, telat 1 hari ditungguin.
    buat yang pernah ngajukan di BRI ditolak, tak usah kecil hati, bank micro yang lain masih sanggup menerima anda.

  73. syam mengatakan:

    apakah kredit di bank yang tadnya lancar tiba2 macet sampai 5 angsuran ,namun setelah itu di top up semua..pertanyaan saya apkah bisa mengajukan kredit lagi

  74. syam mengatakan:

    saya mau tanya apakah syarat meminjam uang harus usaha minimal berjalan 2 tahun,yang saya maksud disini adalah saya punya usaha 2 tahun lebih berjalan tapi perkembanganya tidak begitu pesat, namun usaha saya yang satu lagi baru 1 tahun namun berkembang dan lum punya legalitas usaha seperti UD/CV/PT.apa yang harus aku lakukan,tolong beri solusi

  75. deckoyundecko mengatakan:

    yap betul, bank memiliki standar tersendiri. tapi plis deh tolong dihilangkan embel2 kredit tanpa agunan. apa sih artinya KTA? kita yg coba pake jaminan yg nilainya 3x jumlah pengajuan pinjaman aj ditolak, padahal surat2 lengkap,domisili tetap,tidak punya cicilan kredit yang lain. itulah kenapa bnyak masyarakat yg terlilit utang rentenir

  76. Ibu neneng mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr wb..
    Saya wiraswasta rencananya mau memimjam modal di BRI unit dekat dengan tempat tinggal saya. Kebetulan saya memiliki usaha warung klontong yang sudah berdiri selama 15 tahun. dana itu ditujukan untuk mengembangkan usaha warung klontong sya. Yang ingin saya tanyakan, apa bisa saya mengajukan kredit sebesar 20 juta ke BRI dengan jaminan Bpkb motor. dan untuk pengajuan kredit usaha di Bri maksimal peminjamannya berapa tahun??

    Terimakasih

    Wassalamu’alaikum

    Ibu neneng

  77. ENGGAR mengatakan:

    sy punya usha warung sembako dan kreditan elektronik udah 6th btuh dana 15jt mau bt penambahan sewa toko satu lagi.apkh bisa dibntu.trims hub:02198261252 DEPOK

  78. gayatri apris mengatakan:

    saya ingin membuka usha dn bRu awal… perlu dana… dan saya ingin meminjam dana tanpa agunan dan saya seoRang mahasiswi apakah bisa ???

  79. resmi periskilia mengatakan:

    salam kenal
    saya mau pinjam dana,untuk tambahan usaha saya,500jt
    persaratannya apa saja…..txns
    hp;082122206868 ,rudy

  80. den_soegeng@yahoo.co.id mengatakan:

    Ass ww,
    Saya akan mencoba bisnis maniri , saya perlu modal usaha Rp.35 juta, tanpa agunan karena saya nggak punya apa apa yang saya punya adalah tekad usaha yang tidak ada saingannya, bisa kasih saran buat saya///

    Terima kasih,

    Wassalam
    R.Soegeng.R.

    pindang.pak.raden@@gmail.com

  81. andri mengatakan:

    untuk saat ini saya merupakan calo di bidang usaha jual beli mobil bekas.
    dan kadang saya membeli mobil dan menjualnya sendiri. jadi saya tidak mempunyai tempat usaha.

    semua transaksi dilakukan di rumah dan di bank. apakah saya bisa mengajukan pinjaman ini?

  82. maliki toha mengatakan:

    saya mw meminjam modal 50jt untuk usaha warnet,,,,,,,,,,,,,,,,apakah bisa,,,dan bagaimana caranya tanks

  83. Michael mengatakan:

    Bank cuma memberi pinjaman tanpa jaminan pada orang cina.. kalo orang indo semua harus pake jaminan.. saya sudah coba di bank mandiri..

  84. ulin mengatakan:

    saya punya rencana mau membuat perumahan. Semua konsep termasuk cashflow sudah saya siapkan. sedangkan modal yang saya butuhkan 1,3M. solusinya gimana ya? thx u…

  85. anti KTA mengatakan:

    sahabat, jangan pernah berhubungan dengan yang namanya KTA, teman saya seperti tercekik lintah darat dengan bunga 2.8% per bulan, jika mau mengembangkan usaha, jangan pake KTA, SANGAT TIDAK BAROKAH, carilah teman, saudara atau kolega yang bisa diajak bicara tentang kebutuhan pengembangan usaha anda

  86. agus mengatakan:

    mas saya dari thun 1996 pernah jualan tpi akhirnya berhenti dan sampai 2011 ini total tidak punya penghasilan pasti…., saya pingin usaha apa bisa pinjam yg tnpa agunan/jaminan mas….terimakasih

  87. Sarif Hidayatullah mengatakan:

    asslikum…salam knal…melalui tips bisnis ini, saya tertarik untuk mengajukan pinjaman modal usaha percetakan yang sudah saya mulai 2 tahun yang lalu, dan alhamdulillah hasilnya lumayan bagus dan prospek, namun saya sekarang kekurangan modal sekitar 250 juta-an untuk menambah peralatan mesin cetak, dll. oleh krena itu saya mohon info pinjaman yang tidak memberatkan. atas perhatian dan infonya saya ucapkan banyak terima kasih. wasslam.

  88. herman setiawan mengatakan:

    saya membutuhkan pinjaman uang 10 jt tpi tanpa jamina sertifikat kira2 bisa g ya.. tp posisi saya dilampung..
    dan saya udh cb berysaha cr tpi yang saya dpt pke jaminan smua..

  89. Putra mengatakan:

    Saya butuh dana minimal 500jt utk biaya operasional dan produksi kebun sawit sy luas 30 Ha (2600btg) dan sdh berusia 12th di Palembang – Sumsel, tp jaminan lahan kebun sawit nya msh AJB, mhn info dan pbantauan nya bgm sy bs mendapatkan pinjaman KTA tsb, tksh

  90. bambang mengatakan:

    tapi saya mengjukan dgn anggunan tetap saja prosesnya lama banget saya mengjukan inventasi dan modal usaha persyaratan sudah komplit mlah di rijek olah pihak bank dgn alasan tidak ada pencairan di bulan skrang thx

  91. Lala mengatakan:

    saya tinggal di jkt,mama saya single parent dngn 5 orng putri yng sekolah semua dikampung dengan usaha warungnya yang hmpir bangkrut,apakah bisa mengajukan pinjaman di bank BRI a tau bank BJB(BANK JABAR BANTEN)

  92. BASRUL mengatakan:

    sy berusaha dibidang jasa konstruksi tetapi setiap saya dapat kegiatan yang dipercayakan oleh instansi selalu dapat kendala soal modal awalnya, tetapi saya tidak punya anggunan dan yang saya punya hanya perusahaan saja..

  93. BASRUL mengatakan:

    saya sangat berkeinginan buka usaha sampingan, tetapi saya kendala modal usaha karena membutuhkan modal yang sangan besar..

  94. resa mengatakan:

    butuh modal 10jt kira2 perbulannya berapa ya.thanks

  95. yudho Fitrianto mengatakan:

    Bagi yang ingin mendapatkan kredit penjaman tanpa agunan bisa langsung datang ke bank pundi terdekat dikota anda bagi yang disemarang bisa menghubungi saya di 082133526900 bunga kompetitif

  96. yusiana mengatakan:

    Kalo pinjam modal usaha tanpa jaminan yang ada di daerah kediri jatim di bank mana ya? selain bank dsp danamon

  97. Yan Widi mengatakan:

    Saya butuh pinjaman tanpa angunan untuk Start modal usaha digital printing Rp. 200 jt, yang saya idam-idamkan dari dulu.
    Dimana saya bisa daptkan. mohon pencerahannya

    trims
    wd

  98. eli suryani mengatakan:

    saya sudah punya usaha selama 5 tahun yang bergerak dibidang kaca dan pemasangan alumunium,saya ingin mengajukan pinjaman sebesar 100 jt tanpa anggungan untuk tambahan modal saya,caranya gimana ya,mohon bantuannya

  99. yudha mengatakan:

    Saya perlu pinjaman/modal untuk memulai suatu usaha bisakah saya mengajukan ke bank atau adakah solusi lainnya?

  100. dwi sudarmawan mengatakan:

    Anda Punya Usaha Butuh Dana 5jt-500jt bisa Hub Saya Account Officer Bank Danamon Cabang Makassar Sulawesi Selatan. bisa Take Over, Bunga Ringan dan yg Pasti Proses Cepat. Silahkan Coba.

    Contact : 085237404740 / 081354787812
    Flexy : 0411-2549392

  101. parhan.aprizal mengatakan:

    kalaw dana buat pernikahan bisa bantu ga pa..

  102. firoz mengatakan:

    pak sya butuh bantuan bpk, untuk pinjam dna tanpa syarat kartu kredit ap bisa untuk pendidikn adek sya, dan yang bunga rendah

  103. topan mengatakan:

    Saya ingin membuka toko kain kecil di solo, tapi saya membutuhkan modal 20jt. Apakah saya bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan? atau mungkin saya bisa menjaminkan toko yang akan saya buka tersebut? mohon bantuannya. Terima kasih.

  104. supiansyah mengatakan:

    sy punya prusahaan bergerak di bidang jasa kontrusi dan jasa angkutan di perkebunan.
    dan saat ini kami sy juga mau tanya bagai mana caranya sy mendapatkan pinjaman seperti yang sy baca pada saat ini .

  105. vien mengatakan:

    hiiiii! ga ada apa ya kalo blm punya usaha bisa pinjam dana..justru pinjam dana buat usaha ko malah punya usah lebih dulu…pie toh iniiiii

  106. alex mengatakan:

    saya punya usaha perumahan saya butuh dana 2 milyar bagaimana dapat dana tanpa agunan bagaimana caranya

  107. tyo mengatakan:

    pak sya mmpunyai usaha yg sdh brjln 2thn ne seandainya sya brniat untuk melakukan pinjam sya dengn ketentuanya bagaimna,almt sya banyumnik,pudakpayung semarang atau hub ke no hp saya,0819101199516

  108. abie mengatakan:

    Saya udah pernah coba tanya ke bank BRI unit di Pekanbaru, mereka tetap minta agunan walau pinjaman kecil

  109. DION mengatakan:

    KLO KITA PINJAMAN 50JT TANPA ANGGUNAN, KITA BEKERJA SBAGAI KARYAWAN SWASTA, BAGAIMANA CARANYA PK,THX

  110. hendri mengatakan:

    saya tinggal di daerah lamongan jatim.saya punya usaha rental mobil dan sudah punya 3unit.saya rencana tambah 1unit lagi dengan cara kredit di bank jatim.soalnya suku bunga di bank jatim lebih rendah.yg pengen saya tanyakan apakah bisa ambil kredit di bank jatim tanpa agunan,saya mungkin rencana mengajukan kredit sekitar 70jt.thanks…

  111. Dharma Bauroes mengatakan:

    saya sudah 10 bulan membuka usaha dagang bumbu giling di pasar babelan bekasi,,,dan saya ingin mengembangkan usaha dagang say,,apakah saya dapat meminjam uang tanpa jamin sebesar 60 juta,,dan dlm jangka 20 buln,,terima kasih,,

  112. Fally mengatakan:

    Saya pny usaha warnet udah brjalan sktar 2thn. Mau saya kembangkan lg tetapi sya btuh tmbahan dana 25jt. Kalo blh sya pnjam yg tanpa jaminan dgn tempo 2thn,mksh.

  113. Marlys mengatakan:

    Thanks for another fantastic post. The place else could
    anyone get that type of information in such an ideal means of writing?
    I’ve a presentation next week, and I’m on the search for such info.

    Marlys

  114. wawa odelia mengatakan:

    met siang pak…….sy mo mnjam wat modal pralatan gigi kira” bisa ga yah ?????? c0z sy tekhniker gigi bukan dr gigi….gmn pa ????

  115. yadi mengatakan:

    saya banyak tawaran pekerjaan untuk di konstruksi,dan saya butuh yang mau memberikan modal tanpa agunan pekerjaan bisa di cek,bagi pemodal yang berminat profitseeryng nya brapa %,silakan kontak ke 087823024827.

  116. Etty mengatakan:

    Saya btuh mdal usaha mmbuka warung makan sekitar 10juta,tpi sya tdk mndapt dukungan dri ibu angkat sya jadlah sya bngung mminjam di bank takut dimrahin ibu sy

  117. Hey very cool blog!! Guy .. Excellent .. Wonderful .
    . I’ll bookmark your website and take the feeds additionally? I’m happy to
    find so many useful information right here within the submit, we’d like develop extra techniques in this regard, thank you for sharing. . . . . .

  118. Arif mengatakan:

    ini no tlpn sya pak.. 085728224767.. semoga ada yang niat membantu sya walau sekedar saran ato teman curhat masalh perekonomian…. terima kasihh.. semoga allah memberikn kemudahan.. amin

  119. Arif mengatakan:

    selamat siang pak… sya ingin buka usaha tpi tidk punya modal dan agunan.. sedangkan sya bekerja sebgai aparat berpangkat rendah.. istri sya karyawan swasta gaji setiap bulan saya dan istri sekitar 3,5jt anak 2… sya sangt ingin membuka usaha untuk memperbaiki perekonomian keluarga…. mohon saran kemana kami harus mencri modal tanpa agunan dan bisa membuka usaha….
    terima kasih…
    Arif dari solo jawa tengah 085728224767

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      sebagai awal membuka usaha, jadilah broker untuk jasa atau produk. Dengan begitu anda tidak perlu modal awal, namun dengan menjualkan produk orang lain, anda bisa mendapatkan modal awal. selamat mencoba!

  120. setya rini mengatakan:

    Salam sukses.
    Ada hal yang mau saya tanyakan jika kita punya usaha di sidoarjo trus KTP pacitan dan mau mengajukan pinjaman di bank BRI , BTPN dn DANAMON yang ada disidoarjo apakah bisa diases oleh pihak bank,,,selama ini saya buka usaha yg bergerak dibidang plastik kantong kresek yg sudah berjalan 1 tahun,maka semakin bertambahnya mitra saya membutuhkan tambahan modal jika mau pakai sertifikat itu nggak punya disidoarjo adanya dipacitan sana trus yg bisa saya jaminkan hanyalah BPKB motor adanya 2 BPKB. Mksh atas informasinya

  121. setya rini mengatakan:

    Salam sukses
    Ada beberapa hal yang mau saya tanyakan
    Skrng sy buka usaha disidoarjo yg bergerak dalam pemasaran plastik kantong kresek keluar pulau maka semakin bertambahnya mitra lantas saya mmbutuhkan modal usaha yang menjadi pertanyaan saya usah disidoarjo KTP pacitan trus ajuka pinjaman di bank BTPN , BRI sidoarjo apakah bisa,,,sebab yg skrng saya tempati untuk gudang dalam rumah kontrakan untuk sertifikat adanya dipacitan sana trus yg ada di sidoarjo skrng 2 BPKB motor jika pihak bank membutuhkan jaminan. Mkasih jika bisa membalah pertanyaan saya.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      Silakan berdiskusi dengan pihak Bank di Pacitan. ceritakan bahwa bisnis anda berada di sidoarjo. Biasanya mereka akan berkoordinasi dengan kantor cabang di sidoarjo.

  122. aryasaputra mengatakan:

    Usaha sy KSP ARTHA IKASA tp brgerak mingguan/bank titil klo orang menyebutnya dan sdh brjln 3 thn,dan sudah mempunyai bdn hkum sndri.tp sy tdk tau bgmn cara mndptkn pinjaman di bank.selama ini sy pnjam modal dr tmn atau orang lain dg deposit 5% perbulan.sy pinjm 40jt dan jasa yg dbyr 2jt/bln smpai prjanjian berakhir 2 thn uang pkok kmbli.krn wkt prtma sy buka usaha tdk ada modal jd sy pakai uang tsb.sy minta solusi bgmn mndptkn modal segar dr bank skaligus untuk mengembalikan uang deposito tmn sy.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      coba anda menghubungi bank yang memiliki linkage program dengan UKM. Siapa tahu mereka masih memiliki kerjasama sengan lembaga keuangan mikro seperti yang anda kelola.

  123. Putudevi mengatakan:

    Kredit multi guna Pinjaman dana dari 25jt – 1 milyar. khusus daerah bekasi bagi para pengusaha atau karyawan. proses cepat dan mudah.agunan sertifikat rumah,AJB, atau BPKB kendaraan.
    hubungi saya Marketing cabang bekasi
    021 90484864 – 0856 7624 622

  124. tri m mengatakan:

    saya perlu dana pinjeman 50 jt email @ wtakrip@yahoo.com

  125. Abbay Pw Kendal mengatakan:

    Bagaimana cara pinjam modal di bank.. Tapi saya belum buka usahanya. Bolehkah meminjam modal tersebut untuk membuka usaha?

  126. ester mengatakan:

    maaf saya sekarang sedang mengikuti platihan untuk pemagangan ke jepang tapi saya mentok dibiaya.. btuh biaya kira2 20 jta lgi.. kira2 bank apa yaa yg bisa memberi pinjaman tanpa angunan dan saya jua tdak memiliki usaha apapun. terima kasih.

  127. heri mengatakan:

    Saya heri tinggal di bogor,saya butuh pinjaman senilai 35 jta, untuk menambah barang yg saya jual,saya berdagang sparepack mobil/onderdil mobil,pndapatan saya sehari bisa mencapai 1 jta kadang lebih,namun skarang pendapatan saya menurun karna brang yg saya jual tinggal sedikit dan kalah bnyak oleh saingan2 saya, jika ada investor yg mau bekerja sama dan mau memodali saya senilai 35 jta,mka uang anda akan kmbali 65 jta atau 70 jta, bila di antara kalian ada yg berminat silahkan hubungi saya di no 085890216327. Trima kasih.

  128. mono bz mengatakan:

    cuma mau tanya…sy punya usaha cuma jual rokok ditempat kerja sy….dalam sebulan dengan modal 10jt tdk cukup….rencna mau tmbh modal dgn jaminan sertifkat tanah…tapi repot persyrtnnya…habis hrus punya ijin usha,sy tdk punya ijin itu….

  129. Pardi musyanto mengatakan:

    Saya mau pinjam uang tp gk punya kartu kredit dan gk punya tabungan tp saya kerja sbgai buruh harian lepas gmn pak bisa gk kira2 tolong saya pak saya butuh dana buat bayar sekolah anak pak

  130. alamsyahlintang mengatakan:

    nama saya alamsyah lintang sy punya usaha server pulsa udh ber jalan 1 tahunsy butuh modal untuk pengembangan usaha sy perlu modal s3 juta buat beli alat2 server pinjaman tnp agunan bisa enga y

  131. dedy zackaria mengatakan:

    saya dedy dari pt multifinance membantu dibitur yang bi cheeking,,minimal pinjaman 15 juta-7 miliyar kami akan mencairkan dana dalam jangka waktu 3 hari,,hub 082112174112,087784117878 7 085691473780

  132. YUSPEIN mengatakan:

    shalom… selamat hari natal dan tahun 2014 nama : YUSPEIN jenis : laki – laki umur : 32 tahun agama : kristen tujuan : mencari penanam modal untuk membantu buka USAHA. nomor : 081254994377

  133. hazirah mengatakan:

    sy sdh bekrja sbgi member sophie paris dan paloma shop way
    sy btuh dana utk mengembangkan modal,5 jt,,apkah bisa??
    sy gak pny cc

  134. romario mengatakan:

    saya romario usna bekerja di PT.SASA INTI GENDING sebagai karyawan tetap. ingin mengajukan pinjaman tanpa anggunan dengan modal pinjaman 60 juta buat bisnis perkembangan kayu saya..saya siap mengangsur selama 5thun..kira nya saya dapat pinjaman ….no hp sya 083833597802

  135. retsu mengatakan:

    klo mau pinjam modal kurang dari 10juta .berapa angsuran per3bulan selama 1tahun, dengan jaminan bpkb sepeda motor. Terimakasih

  136. Zain Adham mengatakan:

    Salam,
    Saya ingin menawarkan kepada seorang investor yang berminat dari anda semua untuk berbisnis dengan saya.
    Di daerah asal saya, kebutuhan telur serta susu untuk kebutuhan sehari-hari masih mengambil dari provinsi lain. Terkadang jika jalan satu-satunya terhalang karena longsor, pasokan telur bisa terhambat untuk kebutuhan kabupaten saya.
    Maka dari itu saya akan membangun peternakan ayam petelur yang bisa mengcover seluruh kebutuhan kabupaten tempat daerah asal saya.
    Dan saya juga akan mengembangkan coklat yang banyak terdapat di daerah asal saya dengan membangun pabrik pembuat coklat yang kecil. Sehingga masyarakat lokal tidak menjual ke daerah lain.
    Saya merasakan banyak terdapat peluang bisnis di kampung halaman saya. Maka dari itu saya mencari seseorang yang bisa menanamkan modalnya kepada saya senilai 1 Miliar. Dalam waktu 2,5 tahun saya akan mengembalikan 1 Miliar tersebut kepada anda, plus saya akan membagi dua untung usaha yang saya bangun dengan anda untuk selama-lamanya. Artinya setengah usaha yang saya bangun menjadi milik anda.
    Jika anda tetarik, mohon hubungi saya secepatnya untuk membicarakan hal ini karna saya hanya akan mencari seorang saya. Saya akan datang ke tempat anda dan mejelaskan secara detail tentang bisnis yang akan saya bangun ini.
    Terimakasih

  137. ayip m luthfi mengatakan:

    Saya butuh moda 20jt buat mengembangkn usaha saya.. di daerah banten lama ..!! Klo bisa uub noini 089611240956

  138. Jumari Purnama mengatakan:

    saya ari saya mau tanya saya dapet dana pensiun yatim piatu dari pt taspen selama 9 tahun lagi kira2 bisa pengajuan kredit gak kalau bisa hubungi saya di 085780768152

  139. Iqbal Zha mengatakan:

    apakah ada yang membatu saya meminjam uang untuk membuka usaha tanpa jaminan dan angunan

  140. fekky mengatakan:

    bagaimana caranya kalau saya mau take over pinjaman saya dari bank ke bank lain dan mendapat pinjamanyg lebih besar

  141. Iksan mengatakan:

    Sebelunya sy mohon info,Sy lg nyari pinjaman uang buat renofasi rumah.tapi surat tanahnya masih AJB/dan alamat nya di lampung selatan Daerah Batu bedil talang banten,dan sy mohon tolong di bantu.trimakasih.

  142. ifan septiyan mengatakan:

    pak saya mau pengajuan kredit buat usaha gmna ya pak

  143. Mawi mengatakan:

    Pinjaman tanpa jaminan apa bener bisa untk melanjutkan usaha yang saya lakoni Saat Ini dan saya butuh Dana ratusan juta rupiah ?

  144. Sari mengatakan:

    BAGAIMANA UNTUK MENGHUBUNGI CREDIT UNION

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      silakan ibu sari searching di google dengan mengetikkan words credit union beserta kota yang ibu inginkan. Bila credit union memiliki website maka ibu bisa menghubungi mereka.sekarang banyak CU sudah melek internet kok.

  145. sitimuzdalifah mengatakan:

    sya sudah dua tahun lebih punya usaha warnet, servis dan jual beli komputer, jual ATK , saat ini saya ingin mengembangkan usaha sya dengan foto copy tapi saya kesulitan modal dan sya punya rumah walet yang sedang produtif tapi sya belum pernah menjualnya karena ketidak tahuan saya tentang bisnis walet adakah rekan-rekan yang bisa membantu saya dalam permodalan ini ?

  146. dartok mengatakan:

    saya butuh take iver jaminan shm,,,hub 081998042999

  147. Tri mengatakan:

    Saya butuh dana pinjaman sebesar Rp 80 jt. Ada yang bisa bantu ngga.? hub. 081355145 / email ke tri.ndhank@gmail.com

  148. HJ.WATI mengatakan:

    TERIMAKASIH KPD PIHAK UKM PUSAT JAKARTA ATAS BANTUANNYA.
    MODAL UKM (USAHA KECIL MENENGAH) YG SY TERIMA SANGAT MEMBANTU USAHA SY.
    TEMAN TEMAN YG KESULITAN MENDAPATKAN PINJAMAN DI BANK UNTUK USAHA ANDA COBA KUNJUNGI UKM PUSAT DI. http://www.bantuan-ukm.webs.com
    PROSESNYA SANGAT CEPAT.

  149. […] Modal kerja tanpa agunan dari bank | tipsbisnisuang's blog […]

  150. […] Modal kerja tanpa agunan dari bank | tipsbisnisuang's blog […]

  151. […] Modal kerja tanpa agunan dari bank | tipsbisnisuang's blog […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s