RESEP MAHASISWA JADI PENGUSAHA

Posted: Mei 14, 2009 in Uncategorized
Tag:

wisudaAda kesan yang begitu mengagumkan dari perjalanan saya ke jogja dan magelang beberapa hari yang lalu. Ditemani oleh teman-teman galang press, kami bertemu dengan para sahabat dalam roadshow buku BERANI UTANG PASTI UNTUNG !

Dalam kesempatan tersebut, yang membuat semangat saya bergelora adalah kehadiran teman-teman mahasiswa. Mereka begitu antusias bertanya bagaimana caranya memulai bisnis. Terutama bagaimana mengelola keuangan usaha. Bahkan tak jarang mereka bertanya, bagaimana caranya memperoleh modal untuk memulai usaha.

Semangat yang luar biasa. Saya dan partner , AA Kunto (pemimpin redaksi Galangpress ), berkali-kali tersenyum bahagia menjawab pertanyaan antusias mereka. Sungguh kami kagum melihatnya.

Ketika mereka bertanya bagaimana mengelola keuangan usaha, saya menjawab dengan semangat : belajarlah mengelola uang kiriman orang tua. Dari pendapatan itu, sisihkanlah untuk ditabung. Hasil tabungan, digabungkan dengan hasil tabungan teman bisa digunakan untuk modal awal. Intinya : jika anda mampu mengelola keuangan pribadi, kemungkinan besar anda bisa mengelola keuangan usaha.

Jadi teman-teman mahasiswa yang mampir di blog ini. Percayalah, jika anda mau belajar mengelola keuangan anda dengan benar. Niscaya, akan muncul pengusaha-pengusaha kaliber dari kampus. Yang tidak hanya menantikan lapangan pekerjaan, namun berani membuka lapangan pekerjaan.

Mari kita rebut kembali kemerdekaan ekonomi Indonesia ! Hidup ekonomi rakyat !

salam sempurna !

Komentar
  1. AA Kunto A mengatakan:

    Saya sudah mulai bisnis Bos! Masak kalah sama mahasiswa hahaha

  2. Irwan mengatakan:

    bener bagngte.. HIDUP mahasiswa hidup pengusaha…. HARAPAN ITU SELALU ADA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s