TEMBOK BISNIS : PASARKAN KEGAIRAHAN ANDA!

Posted: April 30, 2009 in bank, bisnis, customer relationship, modal, Uncategorized
Tag:

senyumMungkin anda mengernyitkan dahi membaca judul di atas. Tapi sejatinya memang begitu, dalam banyak hal saya menemukan bahwa bisnis tidak hanya menunjukkan bagaimana memasarkan produk anda. Namun yang lebih dalam berbicara bagaimana memasarkan kegairahan !

Apapun yang kita lakukan dengan sebuah kegairahan , biasanya akan terus bergerak menuju pertumbuhan. Layaknya seorang pria yang jatuh cinta, ia akan berusaha keras menumbuhkan cinta hingga berkobar-kobar. Bahkan cara-cara yang unik dan tak terpikirkan pun akan ia lakukan. Demi menjaga bibit cintanya dan mungkin juga menumbuhkan cinta pada orang yang dicintainya.Bisnis pun demikian. Kegairahan harus kita miliki untuk menumbuhkan bisnis kita.

Jadi, bagaimana kita bisa menggunakan kegairahan untuk menumbuhkan bisnis  ?

1. Tumbuhkan Kegairahan ada pada  sikap.

Bagaimana anda bersikap mutlak perlu untuk diperhatikan. Ketika anda menjalankan bisnis anda dengan bergairah , maka semua orang akan melihatnya. Pelanggan anda akan melihat anda sebagai orang yang ramah, konsultatif, dan itu semua akan mempengaruhi bisnis anda. Dengan kegairahan, bisa jadi kita menemukan cara-cara yang out of box agar bisnis semakin tunbuh.

Anda pasti tahu BOB SADINO, pengusaha agrobisnis sukses dari Indonesia. Yang saya baca  dari sepak terjangnya adalah ia memiliki kegairahan yang besar terhadap apa yang ia lakukan selama ini, yaitu berbisnis. Tak heran bila saat ini bisnisnya pun berkembang. Tidak lagi menjual produk-produk agro, namun telah merambah ke bidang properti. Kita bisa menemukan sejumlah Bob Sadino lain di luar sana.

2. Tularkan Kegairahan

Kegairahan tidak bisa tumbuh sendiri. Ia harus kita tanam dan terus kita rawat. Jika anda menginginkan karyawan anda begitu bergairah untuk melayani pelanggan, anda harus menanamkannya terlebih dahulu.

Langkah awal sudah pasti, jadilah orang yang paling bergairah dalam perusahaan. Anda adalah pemilik bisnis, dan wajib hukumnya terus bergairah. Ajarkan dengan sikap anda bahwa kegairahan dapat menciptakan sikap-sikap yang positif. Perlu anda ingat bahwa kegairahan itu sungguh MENULAR ! Layaknya virus. Tularkan virus kegairahan pada semua stake holder usaha anda.

3. Pasarkan  Kegairahan

Banyak Bank di Indonesia.Mereka sama-sama menjual produk-produk perbankan yaitu pinjaman dan simpanan. Bahkan feature-feature yang ditawarkan pun hampir sama. Namun apa yang membedakan BCA dan Bank yang lain ?

Selain produk , mereka menjual layanan. Jaringan ATM yang banyak. Berbagai kemudahan dalam bertransaksi , hingga cara para customer servive menyambut pelanggan.

Coba perhatikan para CS BCA. Ketika nomor antrian anda dipanggil, mereka akan berdiri, mengurai senyum dan menanyakan nama anda sambil mmeperkenalkan diri. Sama-sama jualan simpanan dan pinjaman, namun BCA juga memasarkan kegairahan yang ditampilkan dalam pelayanan.

Jadi, tumbuhkn kegairahan anda, rawat,  tularkan kepada semua orang yang terlibat dalam bisnis anda dan siap untuk dipasarkan. Selamat mencoba !

Komentar
  1. Newbie mengatakan:

    Hmm,ternyata bisnis juga butuh gairah ya mas. Kira2 ada nggak semacam doping pembangkit gairahnya?

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      ada :
      1. Tau apa yg harus dilakukan
      2. Fokus
      3. Berpikir out of box
      4. senang dengan perubahan
      kira-kira begitu..ada yg mo nambahin ?

  2. putra mengatakan:

    ada gak cara biar tahan lama dalam hubungan ?

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      karena melibatkan orang lain maka sebuah hubungan hendaknya dilandasi oleh semangat : trust, integritydan honesty. Tanpa itu saya kira hubungan tdk akan berjalan langgeng. itu yg saya gunakan dalam membangun networking.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s