BUKA USAHA GAK BUTUH MODAL ?

Posted: Februari 22, 2009 in bisnis, cashflow, modal, motivasi
Tag:

rukomerantimgr4Ya, punya usaha sendiri itu memang enak. pertama, tidak ada yang memerintah.Kedua, kesempatan memperoleh pendapatan yang tak terbatas ada didepan mata. ketiga , bisa diwariskan sama anak cucu. Keempat, aset nambah banyak. Kelima, jaringan teman juga semakin banyak. Keenam, mau buka usaha lagi gak usah pake modal. Anda bisa tambahkan sendirialasan  enaknya punya usaha sendiri.

Tapi kali ini saya mau bahas alasan saya yang keenam. Mau buka usaha lagi gak butuh modal. Apa iya ?

Sudah lama para sahabat supllier usaha saya membujuk agar saya mau membuka toko bangunan lagi. Karena saya belum siap, saya memberikan alasan belum punya modal. Tapi begitulah, sepertinya mereka tidak percaya. Yah..terserah sajalah, toh saya belum siap.

Tapi beberapa dari antara mereka tidak patah semangat membujuk saya. Mereka mengatakan kepada saya ,bahwa masalah modal itu bisa diatur. Diatur macam mana pula ? Kadang-kadang sahabat2 saya ini terlalu optimistis.Padahal kondisi bisnis kan lagi agak menurun.

Sebuah penawaran akhirnya membuat saya sedikit berani dan mulai berpikir. Mereka sanggup menyediakan seluruh barang untuk toko baru saya. saya hanya diminta menyediakan tempat saja. Mereka memberikan kesepakatan, barang akan menjadi barang konsinyasi selama 4 bulan. Puhh…4 bulan dikasih modal tanpa bunga.

Nah, sekarang masalah tempat..Ini sebenarnya juga menjadi ganjalan. Selain posisinya harus bagus, juga punya ruang yang memadai. Saat ini yang ada dikepala saya, mencari tempat tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun..Pasti ada di luar sana !

Komentar
  1. annas mengatakan:

    terimakasih mas atas kunjungannya

    salam kenal
    http://tripleeks.wordpress.com

  2. tipsbisnisuang mengatakan:

    terimakasih juga atas kunjungan baliknya..
    salam sempurna !

  3. irun mengatakan:

    salam kenal
    bagaimana untuk mewujudkan hal tersebut?

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      bangun satu bisnis,kemudian tekuni & rawat baik2. Bila usaha anda maju, anda akan dcari oleh supplier bahkan investor. Banyak org telah membuktikannya, termasuk saya !

  4. ibnu fajar mengatakan:

    bisa ga bapak cariin saya pemodal,saya butuh modal untuk usaha

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      sudah buat proposalnya mas ibnu ? Coba cari teman di komunitas jaringan seperti facebook..saya bertemu banyak investor di sana.

  5. Joko mengatakan:

    Saya mo mendirikan toko bangunan..berapa modal minimal..bgm cara mendapatkan suplier yg memberikan harga bersaing ?
    bolehkah saya di kirim daftar alamat distributor yg dekat dgn daerah solo

    thaank

  6. BERI SUSILO mengatakan:

    Saya mau buka toko bangunan didaerah Pekanbaru, saya sudah mempunyai tempat yang ukuran cukup lumayan 19 M dikali 30 M persis dipinggir jalan raya, Tetapi saya belum punya modal untuk mengisi toko saya, saya mohon kepada Bapak adakah orang atau distributor yang mau kerja sama dengan saya , Terimakasih

  7. BERI SUSILO mengatakan:

    Salam kenal
    Saya mau buka toko bangunan didaerah Pekanbaru, saya sudah mempunyai tempat yang ukuran cukup lumayan 19 M dikali 30 M persis dipinggir jalan raya, Tetapi saya belum punya modal untuk mengisi toko saya, saya mohon kepada Bapak adakah orang atau distributor yang mau kerja sama dengan saya , Terimakasih

  8. yudi mengatakan:

    mas, saya sudah punya tempat yang sangat strategis di pertigaan pinggir jalan raya yang besar luas 10 (depan) x 29 (samping). didaerah tanggerang yang sedang berkembang pesat. saya pingin bikin toko bangunan. yang menjadi masalah saya punya uang tinggal 20 juta, itu pun keliatannya habis buat bikin pager. uang saya habis untuk beli tanahnya.
    Gimana dong apa bisa minta tolong cari sulusi.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      mas yudi yang baik,
      apakah anda memiliki teman atau rekan yang menjadi distributor bahan2 bangunan? bila punya coba ajak mereka menjadi rekan bisnis dengan sistem titip jual.Mudah2an impian anda bisa terwujud.
      salam sempurna!

      • AFRI mengatakan:

        salam kenal pak.
        dengan sistem titp jual yang anda maksud itu,kira2 keuntungan yang saya peroleh berapa % terus bagimana pak perhitungannya/bagi hasilnya. trimaksih saya di malang

  9. Burhanuddin udin mengatakan:

    Mas sy ingin usaha bhn bangunan tapi modal g ada,tempat ada tapi bikin bangunanx g ada.gi mana solusix pa kami bs di bantu.

  10. IIS mengatakan:

    kalo aku punya modal 100 jt , tanah ada, cukup tidak untuk BELANJA DAGANGAN AMA BUAT TOKONYA?

  11. Syaifud mengatakan:

    Minta di hubungkan yg mau kasih barang buat isi toko kami di jepara pak

  12. Denni Libranto mengatakan:

    mas saya sudah punya skill di bagian service komputer dan networking jadi saya perlu modal…
    saya sudah buat proposalnya…
    sms saya ya mas 085358792254
    perlu 14 juta

  13. sanggapramana mengatakan:

    Salam sejahtera mas,
    kebetulan saya seorang kontraktor yang ingin mendirikan toko bangunan untuk menyuplai kebutuha material di proyek saya. Untuk perijinan apakah bisa menggunakan akte kontratkor saya ataukah harus membuat akte lagi ? karena di akte kan jenis perusahaannya CV bukan UD. kemudian perijinannya apakah sulit ? dan memerlukan biaya yang besar untuk mengurus ijin2nya ?

  14. sanggapramana mengatakan:

    satu pertanyaan lagi mas, kalau saya belum punya supplier untuk toko bangunan saya . berarti saya harus kula’an sendiri dulu ya mas ? tau tempat kula’an material untuk toko bangunan gak mas di wilayah Semarang. terima kasih sebelumnya

  15. muchlis mengatakan:

    Sy pny toko bangunan yg sdh berjalan.. Tp barang sy tidak lengkap sehingga pelanggan pindah ke toko lain.. Toko sy ada di pertigaan yg strategis untuk jualan.. Sy ingin ada suplayer yg mau menitip jualkan barangnya karena modal sy tidak ada.. Trima kasih bantuannya

  16. taswan mengatakan:

    ini saya tasawn ingin buka usaha di daerah bogor gunung putri tp blm punya modal dan tempat mohon bantuanya dong

Tinggalkan Balasan

