TEMBOK BISNIS !!

Posted: Januari 22, 2009 in bisnis, customer relationship, hutang, modal, motivasi
Tag:

tembok_besar_cina2Sudah pernah mengunjungi tembok besar china ? Belum pernah ? Sama dong kalo gitu. Saya juga belum pernah. Tapi suatu saat , saya ingin melihatnya.

Menurut sejarah , tembok besar itu didirikan oleh dinasti Qin. Tembok sepanjang 6.400 km  itu dibangun untuk membendung serangan bangsa mongol dari utara. Kini bangunan tersebut dinobatkan sebagai bangunan terpanjang didunia.

Saya tertarik dengan maksud dibangunnya tembok ini. Menahan serangan lawan. Apakah maksud ini bisa digunakan dalam bisnis ?

Yes, pasti bisa ! Kita harus membangun tembok yang berlapis agar tidak mudah ditembus oleh lawan. Bila lawan berhasil menjebol lapisan tembok depan, ia harus menjebol tembok yang lainnya. Singkat kata, lawan bisa kehabisan tenaga.

Pertanyaannya sekarang , tembok apa yang harus dibangun ?

1. Pelayanan. Ini tembok anda yang harus dibangun. Berikan pelayanan yang luar biasa pada pelanggan anda. Tentu dengan perhitngan tertentu dan terukur.

2. Karyawan anda. Bila kita memiliki karyawan yang mumpuni, pesaing anda tidak akan mudah melewati anda. Bahkan bersiaplah menghadapi pembajak-pembajak karyawan, yang selalu menunggu kelengahan anda.

3.Sistem bisnis. Dengan membangun sistem , bisnis anda akan mampu dikontrol dengan baik. Sistem ini hendaknya mampu mengatur segala aktivitas bisnis anda.

4.Kualitas. Kualitas yang saya maksud tidak hanya mengenai kualitas produk. Lebih tepatnya kualitas pemasaran.

5.Partner yang terbaik. Semua rekan anda dalam bisnis, supplier, bankers, investor, notaris adalah tim sukses bisnis anda. Jika mereka memiliki perform yang baik, anda memiliki satu lagi tembok yang kuat.

6.Inovasi dan kreatifitas. Inilah tembok hebat yang harus dibangun. Bila kita selalu dapat kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis, pesaing tidak akan mendekat. Yang mereka lawan bukanlah bentuk fisik perusahaan anda, tapi gagasan dan aksi-aksi anda dalam berbisnis. Ingatlah bahwa kita tidak akan pernah mampu mematikan kreatifitas.

ada lagi yang mau menambahkan tembok-tembok yang harus dibangun ?

Komentar
  1. prameswari mengatakan:

    Setuju banget sama konsep bisnisnya. Partner Bisnis. Siapapun bisa jadi partner kita. Makanya semakin banyak teman, semakin baik. Siapa tahu suatu saat dia bisa jadi partner bisnis yang berguna. Salam

  2. nadiiff mengatakan:

    aku setuju jg, jadi gak hanya tembok china yang dibangun untuk membentengi musuh, tapi kita pun juga harus gitu, cari teman sebanyak mungkin yaaahhh.. oke?!!

  3. tipsbisnisuang mengatakan:

    thanks nadif untuk kunjungannya.
    salam sempurna !

  4. pras mengatakan:

    btw anda pny bisnis apa? bisa gabung nih

  5. hadid mengatakan:

    wah.. keren juga kita bangun tembok tuk berbisnis,,,,,

    salam sukses aja deh

  6. dadang mengatakan:

    sangat setuju dengan konsep ini bagus sekali

  7. ANNA mengatakan:

    AKU INGIN SEKALI KE NEGERI CINA UNTUK MELIHAT TEMBOK CINA DAN MELIHAT HEWN YG TERKENAL DI SANA YAITU PANDA

  8. Putri mengatakan:

    ada. hubungi saya lewat email. violet_phoenix89@yahoo.com. nanti saya kasih tahu,, ^^ thx u.. GBu

  9. halim mengatakan:

    mas budi… gmn ya crny bayar utang tp gx pny uang uang utk putar balik doannk rasanya gx untung, malah nomboki trs,

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      bung halim,

      utang yang anda gunakan untuk apa ? silakan hubungi saya di e-mail.dan ceritakan dengan singkat dan jelas duduk persoalannya. mudah-mudahan saya bisa membantu. Thanks

      salam sempurna!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s