PIJAT KAKI !

Posted: Desember 13, 2008 in motivasi, Uncategorized
Tag:,

sikilDalam sebuah kesempatan dalam bedah buku “Berani Utang Pasti Untung !”, seorang peserta meminta pendapat saya dalam memasarkan rumahnya.

Ia memiliki rumah yang terletak dipinggir jalan. Tidak hanya itu posisinya pun strategis berada di dekat terminal Giwangan. Pusat turun naiknya penumpangbis dari dan ke Jogjakarta. Anehnya, selama ini orang yang akan menyewa rumahnya untuk usaha selalu mundur teratur. Macam-macam alasannya. Kalo buka rumah makan bagaimana ? Oh, disitu sudah banyak pesaing. Banyak rumah makan di situ. Kalo penitipan sepeda motor ? Sepi, tidak seramai dulu. Orang-orang langsung menggunakan bis kota untuk sampai di Terminal. Jadi apa donk ?

Saya menyarankan untuk menawarkan rumah itu kepada orang yang mau membuka usaha pijat refleksi khusus kaki. Semua hadirin tertawa mendengar ide saya. Tapi saya menukas serius,”Lho, anda pernah naik bis bukan ? Bagaimana rasanya kaki yang tertekuk sekian jam dalam bis ? Enakkah ? Bayangkan bila setelah turun, kaki anda dipijat, pasti lebih nyaman untuk melanjutkan perjalanan !”.

Ketika anda menawarkan atau menjalankan bisnis dan banyak suara-suara pesimis menghampiri anda. Tidak usah gentar ! Ada baiknya anda berpikir sedikit berbeda dari orang-orang yang menertawakan anda ! Berpikirlah yang berbeda, bahkan nyeleneh, kemudian lakukan dengan sungguh-sungguh, dan liatlah apa yang akan terjadi.

Selamat buka usaha pijat refleksi !

Salam sempurna !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s