MINUM SUSU SETIAP HARI

Posted: November 2, 2008 in Uncategorized
Tag:

Bicara bisnis berarti bicara mengenai hubungan. Tapi banyak orang yang salah mengira bahwa hubungan dalam bisnis adalah hubungan yang akhirnya hanya mencetak penjualan semata. Kita akan mengeluarkan semua jurus agar orang lain atau pelanggan mau mengikuti membeli produk kita.

Penghargaan terhadap hubungan harus kita bangun kembali. Makna bahwa hubungan yang kita bangun kepada pelanggan lebih penting dari pada produk atau jasa yang anda tawarkan. Itu jika anda mau memiliki pelanggan yang setia.

Bayangkan anda hidup di sebuah padang rumput yang hijau. Disana hanya ada sapi-sapi liar penghasil susu terbaik. Jika kita tangkap satu sapi liar dan anda memerah susunya berkali-kali, anda akan minum susu segar di pagi hari.

Suatu saat sapi anda pergi entah kemana. Anda tidak mampu mencarinya lagi . Ia pergi begitu saja meninggalkan anada . Akibatnya, anda tidak bisa lagi minum susu sapi segar setiap hari.

Coba kalau anda memelihara sapi tersebut. Berikan makanan yang banyak. Buat sapi anda senang. Tentu saja, ia akan mereferensikan anda kepada teman-temannya, sesama sapi liar. Jika hal itu yang terjadi, anda tidak perlu bersusah payah menangkap sapi liar baru. Kawanan sapi liar yang lain akan datang dan membiarkan anda memerah susu mereka. Dan begitu terus sepanjang waktu. Idenya, anda bisa minum susu setiap hari, tanpa takut kehilangan sang sapi.

Merawat hubungan anda dengan pelanggan menjadi pondasi dasar bagi bisnis anda !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s