ABOUT ME…

Posted: November 2, 2008 in Uncategorized

Saking keasyikan menulis dan mencurahkan kerak otak di blog ini saya lupa memperkenalkan diri.

Saya dulu seorang karyawan yang sempat mengabdi di beberapa perusahaan. Sebagian besar mencari ilmu di bidang pemasaran. PT Berlina Tbk dan PT.Bank Danamon TBK merupakan salah satu tempat saya mencari ilmu.

Tapi begitulah, saya tidak bisa mengabaikan kata hati saya untuk menjadi pengusaha. Di tahun 2003, saya memutuskan untuk mengubah haluan menjadi seorang pengusaha. Semua ilmu termasuk tabungan selama menjadi buruh diperusahaan orang, saya gunakan untuk mengikuti kata hati saya.

Langkah selanjutnya, saya membuka sebuah usaha salon & day spa bersama istri di Jogjakarta. Salon Hills namanya. Sementara itu untuk tetap menjaga otak terisi dengan ilmu, saya mencari freelance konsultan di sebuah lembaga konsultan keuangan.

Dengan bantuan banyak teman, dan usaha yang gigih salon kami mendapat tempat dihati para mahasiswa yang menjadi target kami. Perjuangan belum usai, satu babak pertarungan dalam hidup saya baru saja dimulai.

Sekarang saya berada di Tulungagung, mengelola bisnis bahan bangunan dan perkayuan. Sementara istri saya mengepakkan bisnis salon & Spa nya di kota ini. Puji Tuhan ! Kami bertambah kuat sekarang. 100% menjadi pengusaha.

Nah, banyak ilmu yang mau saya bagikan kepada teman-teman semua. Itu adalah tujuan mengapa blog ini hadir di layar komputer anda. Mari berbagi !! Cita-cita saya, Indonesia menjadi gudang pengusaha dunia. Habiskan pengangguran dari muka ibu pertiwi.

Komentar
  1. Kama mengatakan:

    Cita cita yang keren pak.🙂

    Umur saya 24 tahun, seorang graphic designer dan memiliki usaha distro (baru berdiri 2 tahun) di Bali. Saat ini saya bekerja fulltime di salah satu biro desain lokal.

    3 tahun belakangan saya juga telah menambah pemasukan saya sebagai freelance designer.

    Nah, dengan pengalaman pengalaman yang masih bisa dibilang “pemula”, saya hendak memulai merintis usaha kreatif yang merupakan pasion saya dengan lebih awal.

    Dan, bisa bantu saya bagaimana untuk menyusun proposal pinjaman bank, untuk menambah ( memulai ) modal awal membeli tambahan perangkat komputer, printer, dll untuk studio desain di rumah ??

    Atau barangkali dapat membantu saya untuk mencari partner usaha atau investor ?

    Ide saya adalah menggabungkan usaha distro dan studio desain ini. Saya belum berencana keluar dari fulltime job, hanya telah menyiapkan tenaga outsource untuk membantu di studio nantinya.

    Mohon arahan nya.

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      mantab !! semangat anda sempurna !
      Saran saya cari dulu investor atau partner yang mau juga “berdarah-darah” membangun bisnis. Kalau anda sdh punya distro, fokus pada perkembangannya. Anda perlu memasukkan org2 yg kreatif berpikiran out of box. disini kemampuan anda sebagai seorang “playmaker” sangat diperlukan. Mulailah dari hal yag kecil dan sederhana. Lakukan dengan tekun dan bersabar. Yakinlah! anda akan jadi pemenang.

Tinggalkan Balasan

