MENGUAK RAHASIA MEMBAYAR KARTU KREDIT TANPA BUNGA

Posted: September 3, 2009 in bank, bisnis, cashflow, hutang, modal, Uncategorized
Tag:

cara-buat-kartu-kreditAnda pernah memperoleh tawaran menarik mengenai pembayaran tagihan kartu kredit ? Kata-kata yang biasanya akan kita terima seperti ini : kami membantu anda menyelesaikan masalah kartu kredit anda secara legal. Bebas bunga lagi ! Betulkan demikian ? Apakah mereka, mampu menyelesaikan masalah tagihan kartu kredit anda, bahkan tanpa terkena bunga ? Secara legal lagi. Kalo iya gimana caranya ya.

Kali ini  Saya akan menguak cara mereka membantu menyelesaikan masalah tagihan kartu kredit. Benar salahnya, kembali kepada anda.

Mereka punya legalitas Usaha

Ya, mereka yang berjanji membantu anda  tersebut memang memiliki legalitas usaha dalam menjalankan usahanya. Punya ijin usaha, NPWP dan lain sebagainya. Biasanya mereka berbentuk badan usaha seperti PT,CV bahkan UD. Apapun usahanya, mereka berbadan hukum.

Punya Mesin Canggih (EDC)

Legalitas saja tidak cukup. Mereka harus memiliki alat transaksi keuangan. Apa itu ? Namanya EDC alias Electronic Data Capture. Kalo anda berbelanja di mall atau supermarket namun tidak membawa uang tunai, anda bisa menggesek kartu ATM atau Kartu Kredit anda. Nah, mesin gesek itu namanya EDC.

Mereka yang membayar tagihan anda secara full

Jika seluruh tagihan kartu kredit anda dibayarkan sebelum  tanggal jatuh tempo. Apa yang terjadi? Tentunya anda terbebas dari bunga. Nah, perusahaan ini akan membayarkan seluruh tagihan kartu kredit anda sebelumnya jatuh tempo. Istilahnya ,tagihan anda mereka yang talangi dulu.

Setelah mereka membayarkan seluruh kartu kredit anda. Mereka akan menggesek kartu kredit anda. Uangnya akan masuk ke dalam rekening mereka. Dalam tahap ini, utang anda akan muncul kembali dalam tagihan kartu kredit sebesar tagihan awal sebelum ditutup. Sebagai contoh, jika tagihan yang ditutup 3 juta, maka setelah digesek akan muncul kembali tagihan kartu kredit anda sebesar 3 juta. Tidak lebih tidak kurang.

Anda bayar Fee

Setelah selesai, anda diminta membayar fee. Besarnya berkisar 3-5%. Bahkan ada yang berani meminta hingga 10%. Buat apa fee itu? Tentu sebagian untuk keuntungan mereka , sebagian lagi untuk membayar adminstrasi di bank pemilik EDC tadi.

Ya. Bank meminta fee untuk setiap aktivitas menggesek dimesin EDC. Coba anda perhatikan jika anda berbelanja di sebuah toko yang mengenakan fee sebesar 2%-3% setiap menggesek kartu kredit dimesin EDC mereka. Sebenarnya fee ini dibebankan kepada merchant atau toko. Namun seringkali oleh merchant ,biaya fee dibebankan kepada pembeli.

Seharusnya anda membayar bunga lebih murah

Nah, keuntungan dari cara ini adalah ketika anda menyicil pinjaman kartu kredit anda bulan selanjutnya. Seharusnya bunga yang dibayarkan kepada penerbit kartu kredit lebih rendah jika dibandingkan dengan menarik tunai uang anda di ATM. Kok bisa ? Bisa, karena anda oleh penerbit kartu kredit dianggap membeli produk dari perusahaan atau toko yang membantu anda. Jadi bunga yang ditetapkan adalah bunga beli produk bukan bunga tarik tunai. Bunga tarik tunai biasanya lebih mahal dibandingkan dengan bunga pembelian barang.

Bisa untuk usaha

Ya, walaupun agak ribet, namun jujur saja cara ini bisa digunakan untuk modal usaha. Dengan cara yang sama, anda cukup membayar fee saja sebesar yang diberikan merchant. Laba yang anda peroleh harus berada di atas fee tersebut setiap bulannya.

Saya tidak merekomendasikan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif.

Buat yang mau mengetahui cara mudah mengubah kartu kredit jadi modal usaha, bisa klik disini

About these ads
Komentar
  1. Agus Suhanto mengatakan:

    terimakasih e atas postingnya yang bagus…
    kenalkan saya Agus Suhanto

  2. BoRaX mengatakan:

    Hmmm …

  3. Rian mengatakan:

    saya sama sekali ga punya kartu kredit. saya sering mendengar crita orang yg terlilit hutang yg sangat besar karena tlalu sering memakai kartu kredit

  4. Sularsi mengatakan:

    bagus postingnya, makasih nich.. nambah informasi

  5. waw mengatakan:

    wah ini spt usaha saya di http://solusi.teamsukses.net :)
    salam kenal…

  6. zac15x mengatakan:

    nice gan, cman kalo buat ngedapetin kartu kredit tanpa, ada usaha sebelumnya (karyawan, wirausaha) ada caranya ga?

    soalnya klo awal2 nganggur ingin mencoba wirausaha mungkin ambil kartu kredit jd alternatif buat modal

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      bila anda belum memiliki usaha agak sulit memperoleh produk ini pak. Kecuali anda memiliki pekerjaan tetap yang memiliki slip gaji. Coba cari usaha yg tidak membutuhkan modal, seperti usaha di bidang jasa. Mungkin anda bisa mencoba menjadi broker property dan lain sebagainya.
      salam sempurna!

  7. Andi Wilardo mengatakan:

    Wah… mantaf juga ya… saya sangat terinspirasi…. terima kasih.

  8. rini melyanna mengatakan:

    bagus bgt mas tulisannya sy jd tmbah ilmu nie,tp sy py mslah py kakak sy yg trlilit kk 6 krtu dan smuany g bs kbayar.bisa ga y qt stop biar bunga g brjalan trs?atau misalkan ada uang sy tutup hnya byr pokokny aja?syratny kira2 apa ql bisa?krn bunga ny kk udh kyk rentenir bener2…tolong dibantu y mas…makasi sebelumnya ya….

    • mediasi pratama mengatakan:

      INFO PENTING…..!!!!!
      APABILA ANDA MENGALAMI KENDALA DAN BERMASALAH DENGAN PERBANKAN KHUSUSNYA TAGIHAN KARTU KREDIT DAN KTA……..
      SEGERA HUBUNGI !!!!!!!

      Andy Kurniawan,SH (Managing Direktur Mediasi Pratama)
      telp : 031-77297000 / 0813 6979 0688 / 0857 3311 1988
      pin bb 21567e37
      Putri (Manager Operasional) telp. 031-91448788
      MEDIASI PRATAMA
      http://www.mediasipratama.co.cc
      Kompleks Ruko Surya Inti Permata Blok F 6-7 lantai 3
      Jl. Jemur Andayani Kav 50, Surabaya.

      Demikian sekilas info, mudah-mudahan bermanfaat. Salam

    • mediasi pratama mengatakan:

      WAJIB BACA…….!!!!!!!
      Sekarang, apakah Anda adalah satu dari sekian orang yang punya masalah dengan pemakaian kartu kredit? Untuk mengetahuinya, lihat apakah salah satu kondisi dibawah ini mirip dengan keadaan Anda sekarang:
      • Hanya membayar jumlah minimum dari tagihan kartu kredit setiap bulan dan hutang tidak pernah berkurang dan tidak lunas-lunas selama bertahun-tahun?
      • Membayar tagihan kartu kredit dengan menggesek kartu kredit yang lain dan jumlah tagihan makin membengkak?
      • Merasa putus asa dengan hutang kartu kredit anda dan mulai mendapat teror-teror dari pihak bank?
      • Apakah kondisi keuangan anda saat ini sangat kacau dan Stress akibat hutang kartu kredit yang menumpuk?
      • Anda selalu membayar tagihan kartu kredit Anda dari uang yang seharusnya digunakan untuk tujuan lain.
      • Anda terbiasa gesek tunai????(gesek kartu kredit seolah2 belanja, padahal anda mendapat uang tunai dari tempat penyedia mesin gesek)
      • Pernahkah anda merasakan setiap hari merasa stress/terbebani oleh masalah hutang kartu kredit, bahkan saat malam sebelum tidur pun masih terbayang masalah hutang kartu kredit anda?
      • Apakah anda pernah merasakan bahwa gaji anda terkuras habis hanya untuk membayar hutang kartu kredit, bahkan minus?
      • Pernahkah anda selalu mempunyai perasaan “bersalah” karena terlilit hutang kartu kredit dan tidak lagi mempunyai kemampuan untuk membayar?
      • Apakah anda selama ini menggunakan pola back to back untuk pembayaran tagihan kartu kredit anda???? (penyedia mesin membayarkan terlebih dahulu tagihan anda, kemudian digesek lagi. Sedangkan anda tinggal bayar biaya administrasi dan charge gesek sebesar 3-4%).
      • Pernahkah anda punya perasaan “men-telantarkan” kebutuhan anak, istri/suami karena memprioritaskan gaji anda untuk membayar hutang kartu kredit anda?
      • Apakah saat ini anda melakukan “gali lubang tutup lubang” dalam membayar kartu kredit anda? ?(gesek kartu untuk bayarin tagihan kartu yang lain)
      • Terlalu Sibuk untuk bernegosiasi dengan pihak bank dalam hal penutupan kartu kredit dan di persulit?
      • Pernahkah anda merasa stress dan takut dengan dering telepon dari bank (desk call) atau bahkan dengan “debt collector” yang datang ke tempat anda untuk menagih tunggakan hutang kartu kredit anda?
      • Pernahkah Anda berpikiran/berniat untuk menjual aset anda (motor/mobil, rumah & harta lainnya) agar masalah kartu kredit anda cepat terselesaikan?
      • Atau bahkan pernahkah anda berpikiran untuk segera “mengakhiri hidup/bunuh diri” agar masalah anda ini bisa cepat terlupakan?
      • Bila Anda di-PHK atau kehilangan penghasilan, maka Anda tidak akan bisa melunasi tagihan kartu kredit Anda. Jika salah satu dari kondisi diatas mirip dengan apa yang Anda alami sekarang, maka bisa jadi keuangan Anda sedang mengalami masalah yang sangat serius.

      INFO PENTING…..!!!!!

      APABILA ANDA MENGALAMI KENDALA DAN BERMASALAH DENGAN PERBANKAN KHUSUSNYA TAGIHAN KARTU KREDIT DAN KTA……..

      KONSULTASIKAN MASALAH ANDA DAN DAPATKAN SOLUSI TERBAIKNYA……………………..
      (KANTOR KAMI LEGAL, TERPERCAYA, PROFESIONAL, BERTANGGUNGJAWAB DAN AMANAH)

      SEGERA HUB: (konsultasi gratis 24 jam)
      • Andy Kurniawan,SH (Managing Directur Mediasi Pratama)
      Telp : 031-77297000 / 0813-69790688 / 0857 3311 1988 / pin bb 21567e37
      • PUTRI (Manager Operasional Mediasi Pratama)
      031-91448788

      MEDIASI PRATAMA
      http://www.mediasipratama.co.cc
      alamat : kompleks ruko surya inti permata blok F 6-7
      jl. jemur handayani kav 50, surabaya.

  9. wawwww…….informasi yang luarbiasa……makasih gan…mau coba ah…

  10. sulaeman mengatakan:

    apa syaratnya untuk mempunyai EDC ? Bank mana penerbitnya ?

    • tipsbisnisuang mengatakan:

      anda bisa menghubungi BCA. Syarat harus punya usaha yng memungkinkan terjadinya transaksi lewat EDC.Juga berbagai persyaratan lainnya yg ditentukan oleh bank

  11. isma mengatakan:

    waduuuuuuh mau donk solusi yg itu…. tagihan cc gak kelar2… :(

  12. manadoparabola mengatakan:

    Salam kenal, triknya OK mas…dengan begitu Kredit Card jadi pengganti uang dan tidak membani kita dengan hutang…

  13. agus mengatakan:

    saya baru mau mencari dana untuk usaha namu saya bingung namun saya memiliki kartu kredit bagaimana ya caranya thanks by agus

  14. taufan mengatakan:

    mau tany berapa hari pembayaran kartu kredit sebelum jatuh tempo. trim atas ifonya

  15. sy mengatakan:

    minta rekomendasi kartu kredit dengan bunga dan fee yg murah atau yg kebnykan fee ditanggung toko.thanks

  16. yadi mengatakan:

    salam kenal mas,.saya punya kartu kredit tapi blm pernah d aktifkan apalagi di gunakan,..apakah bisa saya ngambil uang tuanai hari jum’at terus hari senin saya bayar lagi?kena bunga tidak?

  17. ardhi mengatakan:

    saya selalu pake jasa ini, disaat butuh uang tinggal gestun (gesek tunaI) trus pas tagihan datang tinggal pelunasan deh,di cicil sesuai kemampuan.cuma bayar fee nya 2.1% kalo ditempatku.

  18. At this time I am going to do my breakfast, after having my breakfast coming yet again to read further news.

  19. neckties mengatakan:

    I think the admin of this site is actually working hard for his web
    site, for the reason that here every data is quality based stuff.

  20. ks_Farm mengatakan:

    mantap bro…! thank’s infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s